BREAKING NEWS
 

Mau Dihapus Dari Instansi Pemerintah

Tenaga Honorer Sudah Jatuh Ketimpa Tangga

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : ABDUL SHOMAD
Kamis, 1 September 2022 06:30 WIB
Ilustrasi honorer. (Foto: Dok.Digtara).

 Sebelumnya 
Akun @rbpotensiaid1 mengatakan, na­sib tenaga honorer di instansi Pemerintah saat ini menjadi sorotan. Soalnya, tenaga honorer di instansi Pemerintah dipastikan akan dihapus pada November 2023.

“Tidak setuju dengan penghapusan tenaga honorer, khususnya guru,” ujar @ KanataTae.

Akun @NenkMonica menyambung. Dia bilang, duka mendalam untuk Pahlawan Tanpa Tanda Jasa. Nasibnya kini sudah jatuh tertimpa tangga. Soalnya gaji guru sudah kecil dan bakal dihapus pula.

“Jadi guru di Indonesia benar-benar berat, kewajiban banyak tapi gaji sedikit. Realistis saja sih, masa sebulan digaji Rp 300 ribu,” kata @tanyakanrl.

Baca juga : Keren, Gerobak Partai Perindo Sudah Terapkan Transaksi QRIS

Selama ini, kata @Haruyanara, na­sib guru yang sudah dibantu dengan tunjangan profesi saja hidupnya masih pas-pasan. Padahal, guru profesi terpent­ing untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

“Selama ini, kinerja tenaga honorer lebih baik daripada yang bukan hon­orer. Khususnya, di lingkungan instansi Pemerintah. Itu kenyataan di lapangan saat ini,” ungkap @empat.

Akun @Saayaa4 menimpali. Dia mengeluh beratnya menjadi guru honorer yang masih muda. Soalnya, semua peker­jaan dikasih ke tenaga honorer muda. Bahkan, tugasnya makin banyak.

“Tapi gajinya nggak sepadan sama apa yang dikerjakan,” keluh @Saayaa4.

Baca juga : Misi Perpanjang Kesempurnaan

“Benerrr banget, kadang suka mikir sebulan kerja capek tapi cuma dapat gaji segitu, jadi pingin keluar. Tapi sekarang cari kerja susah,” keluh @infiresjoonie.

Akun @Ferry_Yuldy mengaku sudah bekerja di intansi Pemerintahan selama 7 tahun dan berstatus honorer hingga saat ini. “Percuma, kami dari dulu honorer kalau nggak dianggap,” kata dia.

Sementara, @Januar_ariefismail setu­ju dengan penghapusan tenaga honorer di instansi Pemerintah. Menurut dia, perlu reformasi di lingkungan ASN. Terlebih, mereka yang duduk menjadi ASN karena suap dan kerja seenaknya. “Dana pensiun juga membebani APBN,” katanya.

Akun @Andri_Ferdiansyah meminta tenaga honorer dihapuskan dan diganti PNS. Sebab, tenaga honorer pintu masuk pungutan liar (pungli), korupsi dan nepotisme.

Baca juga : Kemenpan RB Minta Intansi Pemerintah Data Tenaga Honorernya

“Tenaga honorer isinya kerabat pejabat semua,” sebut @Heinz_Guderian. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense