BREAKING NEWS
 

Kata Presiden, Listrik 450 VA Nggak Dihapus

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Jumat, 23 September 2022 09:05 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pemerintah tidak menghapuskan dan tidak mengalihkan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 Volt Ampere (VA). (Foto: (Foto: Humas Setkab/Teguh)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beberapa hari belakangan muncul isu Pemerintah akan menghapus golongan listrik 450 volt ampere (VA). Namun, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

Akun @sekretariat.kabinet mengutip pernyataan Presiden Jokowi yang menye­but subsidi untuk daya listrik 450 VA akan tetap ada. Tidak ada penghapusan dan tidak ada pengalihan golongan pelanggan listrik dengan daya 450 VA.

“Presiden pun berharap masyarakat tidak perlu resah menanggapi isu penghapusan dan pengalihan tersebut,” ujar @ sekretariat.kabinet.

Baca juga : Mendag Tegaskan Tidak Ada Pengalihan Daya Listrik 450 VA Menjadi 900 VA

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir juga memastikan daya listrik 450 VA tidak dihapus, demi melayani yang kurang mampu. “Ada ibu-ibu yang butuh listrik untuk berjualan nasi uduk. Ada bapak-bapak pengrajin tahu dan tempe,” ungkapnya melalui akun @erickthohir.

Akun @ArtOfpol meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan isu-isu yang berkeliaran. Terutama sekali, terkait pengalihan daya listrik golongan 450 VA menjadi 900 VA.

“Jadi jangan mudah percaya hoaks ya gaes. Terima kasih pak menteri atas infonya,” katanya.

Baca juga : Masyarakat Tak Perlu Khawatir

“Senangnya jadi rakyat Indonesia, bensin dan listrik masih disubsidi Pemerintah,” sambung @VeronikaWahyu1.

Akun @bangsobatakjabuide merasa lega mengetahui kabar penghapusan go­longan listrik 450 VA adalah tidak benar. Menurutnya, subsidi untuk golongan listrik 450 VA sudah tepat. Dia bilang, keputusan tersebut merupakan keputusan yang memihak rakyat kebanyakan.

“Betul! Karena meski pengelola keuangan negara pusing pontang panting, kerahkan aneka ragam jurus demi rumah besar bagi kita tidak ambruk dibebani berlebihan,” timpal @argunawan51.

Adsense

Baca juga : Beban Rakyat Makin Sempurna

Akun @JuperrrrLinn_11 mengungkap bahwa kabar penghapusan daya listrik 450 VA berawal dari wakil rakyat. Pemerintah, kata @Erick374584, tidak pernah mengemukakan wacana pengha­pusan daya listrik 450 VA.

“Yang ngomong kan anggota DPR itu yang naik private jet,” ujar @ Erick374584.

Akun @zhymme meminta publik tidak lagi mempermasalahkan daya listrik 450 VA. Dia bilang, berita soal daya listrik 450 VA yang dihapus atau diganti ke 900 VA jangan terus digoreng-goreng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense