Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Maaf MU, Frenkie De Jong Nggak Dijual!

Selasa, 9 Agustus 2022 08:19 WIB
Frenkie De Jong. (Foto : Ist)
Frenkie De Jong. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Barcelona Joan Laporta menegaskan, pihaknya tidak akan menjual Frenkie De Jong musim panas ini. Pemain asal Belanda itu tetap dipertahankan, meski banyak klub yang mengajukan penawaran bernilai fantastis untuk mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

“Aku tidak mau menampik bila sampai saat ini memang masih ada tawaran yang datang buat De Jong. Tapi, aku ingin tegaskan, kami enggan melepas penggawa Timnas Belanda itu,” kata Laporta seperti dikutip dari Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Sengaja Mencuri Agar Dipenjara

“Dia adalah pemain Barca dengan kualitas hebat jadi sudah seharusnya kami pertahankan. Sebab, kehadirannya mampu membuat lini tengah kami menjadi sangat kuat,” imbuhnya.

Penegasan Laporta ini tentu saja membuat harapan Manchester United (MU) dan Chelsea menjadi pupus. Sebab, kedua klub asal Inggris itu hingga saat ini diketahui masih bersaing keras dalam upaya mendaratkan pemain 25 tahun itu.

Baca juga : Tara Basro Syuting Nggak Takut Hantu

Padahal, Frenkie De Jong yang sudah berseragam Barcelona sejak 2019 itu telah diikat kontrak hingga 2026. Dia juga sudah tampil 140 kali di semua kompetisi tapi baru menorehkan 13 gol dan 17 assist.

Manchester United adalah klub Premier League pertama yang tertarik merekrut De Jong. Tapi, tawaran dari Setan merah ditolak dengan alasan MU bakal absen dari Liga Champions.

Baca juga : Maaf, Man City Nggak Butuh Neymar!

Sama halnya dengan MU, Chelsea yang akan tampil di Liga Champions juga sudah menyodorkan tawaran kepada Frenkie De Jong. Tapi, proposal penawaran klub asal London itu juga ditolak Barca.

Padahal, Chelsea dalam proposal penawaran tak hanya menyematkan nominal transfer sebesar 70 juta euro (Rp 1,1 triliun). Tapi turut menyertakan Marcos Alonso yang menjadi salah satu incaran Blaugrana pada bursa transfer pemain musim panas ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.