BREAKING NEWS
 

Beri Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah

Sahabat Sandi Bandung Dukung Ekonomi Bangkit

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Jumat, 30 September 2022 05:34 WIB
Pelaku UMKM dan warga Bandung meramaikan sertifikasi halal dan bazar sembako murah, Kamis (29/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan masyarakat dan Ratusan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat Sandi Bandung di Kedai Kopi Salarea, Kota Bandung, Jawa Barat. 

Kagiatan sertifikasi halal dilakukan untuk membantu UMKM agar produknya bisa naik kelas dan bisa dipasarkan lebih luas. Hal ini juga guna menjamin kelayakan produk untuk dapat digunakan masyarakat dengan aman. 

"Sertifikasi halal untuk legalitas UMKM agar naik kelas, jadi biar produk mereka bisa masuk pasar - pasar luas seperti supermarket, bisa ekpor juga. Kita bantu mereka karena itu syarat utama untuk bisa memasarkan lebih luas lagi," kata Dewi Trianawati, Ketua UKM Sahabat Sandi Bandung, Kamis (29/9). 

Baca juga : Relawan Espas Sandiaga Bantu Ojol Dengan Voucher BBM Murah

Selain kegiatan sertifikasi kehalalan untuk UMKM, relawan juga mengadakan bazar sembako murah untuk masyarakat sekitar. Merangkak naiknya harga sembako membuat relawan bertekad untuk saling membantu masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. 

Adsense

"Kita mengadakan bazar sembako murah karena saat ini sembako sedang melambung tinggi. Kita tergerak untuk mengadakan bazar pasar murah sebagai solusi meringankan beban ekonomi mereka," kata Dewi. 

Dewi mengungkapkan, antusias masyarakat sangat tinggi dalam bazar murah sembako yang digelar. Ia juga akan memperbanyak sembako murah untuk masyarakat yang saat ini belum sempat mengikuti kegiatan sembako murah. 

Baca juga : Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Ojol Dan Opang Di Jakarta

Sementara itu, Sri Sulastri salah satu pembeli sembako murah mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan adanya kegiatan tersebut. Lantaran ia tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa mendapatkan bahan pokok yang cukup mahal saat ini. 

"Sembako sekarang lagi mahal. Allhamdulillah sangat membantu disaat seperti ini, kita cuma modal Rp 50.000 udah dapet banyak, harusnya ini bisa Rp 100.000 lebih," kata Sri. 

Program yang dijalankan Sandiaga ternyata sangat berpengaruh kepada masyarakat. Mereka merasa program tersebut sangat terasa, dan membantu masyarakat dalam hal ekonomi, lapangan pekerjaan, dan UMKM.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense