Dark/Light Mode

Gelar Turnamen Sepak Bola Di Rorotan

Sahabat Sandi Bantu Kerek Omzet UMKM

Selasa, 16 Agustus 2022 06:03 WIB
Relawan Sahabat Sandiuno Jakarta menggelar perlombaan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Perlombaan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (15/8). (Foto: Istimewa)
Relawan Sahabat Sandiuno Jakarta menggelar perlombaan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Perlombaan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (15/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Sandiuno Jakarta menggelar perlombaan sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Perlombaan tersebut diselenggarakan di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. 

Ketua relawan Sahabat Sandiuno Jakarta Faizal Fiqri mengatakan, kegiatan tersebut selain untuk mendukung hobi para anak muda, sekaligus untuk para pelaku usaha kecil di sekitar. Karena saat pertandingan berlangsung banyak teman-teman pelaku usaha kecil bisa ikut berjualan dan dagangannya laku dari supporter yang hadir. 

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu Millenial Ciptakan Lapangan Kerja

"Antusias anak muda untuk sepak bola masih tinggi, kita ingin mendukung hobi-hobi mereka. Selain itu dalam sepak bola juga begitu banyak manfaatnya dan efeknya bukan hanya sekedar olahraga ada pemenang dan yang kalah melainkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan," kata Faisal, Senin (15/8). 

Untuk menambah semangat para peserta, relawan Sahabat Sandiuno Jakarta menyediakan piala SandiUno dan uang tunai bagi juara 1, 2, dan 3. 

Baca juga : Sahabat Sandi Bantu UMKM Makassar Masuk Pasar Global

"Kami mengadakan piala SandiUno ini akan berlangsung selama sehari full kita langsungkan ini dan nanti ke depan ada lomba-lomba lainnya di sini. Kita memberikan apresiasi hadiah dari lomba itu ada uang pembinaan untuk juara 1, 2, dan 3," kata Faisal. 

Sementara itu, Reza selaku Official Tim Bintang Kansa mengatakan, ajang perlombaan tersebut bentuk silaturahmi antar sesama tim. Reza juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Sahabat SandiUno dan Fafi Peduli atas gelaran kegiatan tersebut. 

Baca juga : Gelar Musik Metal Di Solo, Gibran Bagikan Playlist di Langit

"Jadi kita ini untuk menjalin silaturahmi antar sesama tim. Saya perwakilan dari salah satu tim yang ikut dalam pertandingan ini mengucapkan terima kasih kepada Pak Sandiaga Uno dan Sahabat Sandi khususnya Fafi Peduli yang telah menyelenggarakan kompetisi bola ini," kata Reza. 

Diketahui, para peserta juga turut mendukung Sandiaga Uno maju di pilpres 2024. Mereka terinspirasi dari sosok pak Sandi, beliau seorang pekerja keras dan terbukti mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, Mereka optimis Sandiaga layak menjadi presiden.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.