Dark/Light Mode

Polisi Bagikan Ribuan Paket Sembako ke Ojol Dan Opang Di Jakarta

Minggu, 11 September 2022 15:17 WIB
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya.
Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya.

RM.id  Rakyat Merdeka - Polda Metro Jaya menyambangi sejumlah pengemudi ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) di Jakarta dan sekitarnya, Jumat (10/9/) malam.

Ada apa? Rupanya, para personel kepolisian Ibu Kota ini memberikan bantuan sosial (bansos) dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kompol Suprianto mengatakan, bantuan ini dilakukan untuk membantu di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga : Sikapi BBM Naik, Sahabat Sandi Sinjai Gelar Bazar Sembako Murah Bantu Warga

"Tujuan pembagian bansos ini berdasarkan arahan Bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya untik meringankan beban saudara-saudara kita khususnya yang terdampak langsung akibat dari kenaikan harga BBM ini," kata Suprianto kepada wartawan, Sabtu (11/9) dini hari.

Total, ada sekitar 1.500 paket sembako dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus yang akan dibagikan. Pembagian itu dilakukan secara bertahap.

Suprianto melanjutkan, tadi malam, ada tiga titik di wilayah Jakarta Barat yang menjadi sasaran pembagian bansos tersebut.

Baca juga : Polres Malang Berikan Bantuan Sembako Kepada Sopir Angkot

"Sasaran kita pada malam hari ini yaitu seluruh pengemudi ojek pangkalan dan ojek online di wilayah hukum Polda Metro Jaya," jelasnya.

Suprianto berharap bansos ini bisa diterima dan meringankan beban masyarakat saat pengalihan BBM bersubsidi ini.

"Pengalihan subsidi oleh Pemerintah sudah diarahkan kepada yang benar-benar membutuhkan. Dengan demikian, diarahkan oleh Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Metro Jaya untuk memberikan bantuan tersebut yang benar-benar membutuhkan saat ini," ungkapnya.

Baca juga : PLN UIP Jawa Bagian Barat Kebut Pembangunan SUTET 500 kV Looping Jakarta

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memberikan bantuan sosial Kapolri kepada masyarakat yang membutuhkan di Jadetabek, Kamis (8/9). Bantuan itu berupa beras untuk 5.000 masyarakat dengan berat 10 kilogram per paket di tengah naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.