BREAKING NEWS
 

Di Proklamasi Rangkulan

Anies Dan AHY Masih Banyak Rintangan

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : ADITYA NUGROHO
Minggu, 9 Oktober 2022 06:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus pamer kemesraan dengan Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Apakah Anies-AHY akan jadi pasangan? Sepertinya masih banyak rintangannya.

Setelah resmi ditetapkan sebagai capres oleh Partai NasDem, Anies langsung melakukan safari politik. Tokoh pertama yang ditemuinya adalah AHY bersama keluarga besar Partai Demokrat. Pertemuan keduanya berlangsung Jumat (7/10) pagi, di markas Demokrat di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Teriakan-teriakan Anies-AHY capres-cawapres, menggema berulang-ulang saat Anies tiba di markas Demokrat. AHY selaku tuan rumah menyambut Anies lengkap dengan pasukan elit Demokrat lainnya. Keduanya langsung berangkulan begitu Anies menginjakkan kaki di depan markas Demokrat.

Baca juga : Ekspor Timah, Bauksit Dan Tembaga Bakal Dihentikan

Dalam pertemuan selama hampir satu jam itu, Anies mengaku senang mendapat sambutan luar biasa dari jajaran pengurus Demokrat. Ia menganggap hal itu sebagai pertanda kesiapan untuk berjalan bersama.

Anies mengatakan, keinginan untuk berjalan bersama AHY bukan berasal dari puncak, tapi keinginan yang bergerak dari seluruh arah.

AHY tak kalah banyak memuji Anies. Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap pertemuan itu sebagai awal yang baik. Ia pun memuji visi dan spirit Anies untuk memajukan bangsa.

Baca juga : Hasil Liga Europa: Man United Dan Arsenal Perkasa, AS Roma Tumbang

Rupanya, kemesraan keduanya tak hanya berlangsung di Proklamasi. Sehari kemudian, Anies dan AHY kembali bertemu. Kali ini, AHY yang mendatangi Anies yang tampil di acara Transformasi Jakarta 2017-2022: Gagasan, Narasi dan Karya di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, tadi malam.

Dalam acara tersebut, Anies menjadi pembicara tunggal. AHY yang datang cukup serius mendengarkan paparan eks Mendikbud itu terkait sejumlah program kerjanya selama memimpin Jakarta.

Adsense

Dengan kedekatan itu, mungkinkah keduanya akan berjodoh di 2024? Menjawab itu, Anies tidak mau banyak komentar. Eks Rektor Universitas Paramadina itu menegaskan, pilpres masih lama. “Tidak usah buru-buru,” kata Anies, di Graha Bhakti Budaya Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, tadi malam.

Baca juga : Dubes Uni Eropa Bersihkan Pantai Dan Jalanan

Lalu apa tanggapan AHY? Apakah akan maju sebagai cawapres? Soal ini, AHY tak banyak komentar. “Kalau ada doa yang baik, harapan yang baik, saya amini saja,” kata dia, usai menghadiri acara.

AHY mengaku punya kedekatan dengan Anies. Ia lalu memuji Anies yang dianggap telah berhasil mewujudkan visi besarnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. AHY mengaku melihat langsung bagaimana Jakarta bertransformasi. “Kita semua merasakannya,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense