BREAKING NEWS
 

Berlangsung Meriah, Novita Emilda Apresiasi Hajatan Silaturahmi Kebaya Goes To UNESCO

Reporter : DEDE ISWADI IDRIS
Editor : MARULA SARDI
Minggu, 16 Oktober 2022 17:50 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh wanita muda Novita Emilda, SE, MM, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Silaturahmi Kebaya yang berlangsung sukses dan masif. Menurutnya, acara yang mengangkat berbagai kearifan lokal harus sering digelar untuk menarik minat dari kalangan generasi muda.

"Silaturahmi Kebaya yang digelar Yayasan Sekar Ayu Jiwanta dan didukung Poise Clinic dihadiri sejumlah tokoh wanita dan berbagai komunitas perempuan yang mendukung harapan masyarakat yakni Kebaya Goes to UNESCO," ujar Novita di Jakarta Utara, Minggu (16/10). 

Novita berharap ke depan akan semakin banyak kaum wanita, terutama kalangan milenial yang terbiasa dengan kain Kebaya.

Baca juga : Yayasan Sekar Ayu Jiwanta Dukungan Kebaya Goes to UNESCO

"Kebaya merupakan warisan leluhur yang harus kita lestarikan karena memiliki keindahan khas wanita Timur," ujar Presdir PT Topkey Duta Energi yang bergerak di berbagai bidang usaha. 

Adsense

"Kebaya identik dengan Batik. Hampir tiap daerah di Indonesia memiliki produk batik tersendiri yang menonjolkan ciri khas daerah masing-masing yang patut dibanggakan bangsa Indonesia. Begitu pula Kebaya juga memiliki desain masing-masing pada tiap daerah di negeri tercinta,” sambungnya.

Menurut dia, siapapun mengenakan kebaya akan tampak lebih anggun dan bermartabat. Itu, lanjut Novita, karena Kebaya memiliki nilai filosofi yang mendalam. Makanya sangat layak kalau kebaya ini nanti akan ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya tak benda dari Tanah Air. 

Baca juga : Yandri Apresiasi Program Bantuan Air Bersih Kemensos

Novita mengimbau agar target Kebaya Goes to UNESCO yang artinya go internasional, harus didukung oleh seluruh bangsa Indonesia.

"Kebaya yang umumnya menggunakan bahan utama kain batik ini sebagai salah satu ciri khas budaya Nusantara yang diharapkan dapat mendunia," kata sosialita yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini. 

Sebagaimana diketahui, kegiatan Silaturahmi Kebaya yang digelar pada Jumat lalu, dihadiri Dewan Pertimbangan Presiden Putri Kus Wisnuwardhani, Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga, Anggota DPR RI Tuti Nusandari Roosdiono, dan sejumlah tokoh wanita lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense