Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sinergi Amankan Obvitnas, PHE OSES Silaturahmi Ke Polda Banten

Minggu, 12 Juni 2022 06:50 WIB
Manajemen PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream mengadakan silaturahmi ke Kapolda Banten, Rabu (8/6). (Foto: Istimewa)
Manajemen PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream mengadakan silaturahmi ke Kapolda Banten, Rabu (8/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen PT Pertamina Hulu Energi Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream mengadakan silaturahmi ke Kapolda Banten, Rabu (8/6).

Bertempat di ruang kerjanya, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyambut hangat kunjungan PHE OSES. Antonius Dwi Arinto selaku General Manager (GM) PHE OSES berkesempatan memperkenalkan diri secara langsung sebagai penanggung jawab baru operasional migas lepas pantai yang berada di tenggara Sumatera ini.

Antonius mengutarakan, Polda Banten merupakan mitra strategis dalam mendukung kelancaran dan kondusivitas operasional PHE OSES. Mengingat, fasilitas produksi pipa penyalur gas milik PHE OSES berada di wilayah kerja Polda Banten.

Baca juga : Cek Pasokan Bensin Di Daerah, Menteri ESDM Sidak Terminal BBM Ende

Oleh karena itu, di awal menjabat sebagai GM, Antonius berinisiatif untuk mempererat silaturahmi dengan lembaga penegak hukum ini.

Terlebih besarnya tantangan dalam mengelola Blok Southeast Sumatera (SES) dalam mencapai target lifting migas dengan tetap memprioritaskan aspek ketaatan terhadap peraturan Pemerintah.

"Dengan adanya sinergi antara PHE OSES dengan Polda Banten, kedua belah pihak dapat bersama-sama menjaga keamanan fasilitas produksi migas yang merupakan aset Obyek Vital Nasional (Obvitnas)," terangnya dalam keterangannya, Minggu (12/6).

Baca juga : Dubes Heri Akhmadi Ajak Pengurus NU Silaturahmi Di Negeri Sakura

Antonius menambahkan, dengan kompetensi yang dimiliki Polda Banten, dapat menyokong PHE OSES dalam menjalankan upaya preventif guna mendukung program keselamatan lingkungan selama aktivitas operasional berlangsung.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Banten pun menyatakan dukungannya atas kegiatan produksi migas yang diusahakan oleh PHE OSES melalui perannya dalam menjaga fasilitas migas sebagai bagian dari obvitnas.

"Semoga sinergi antara PHE OSES dan Polda Banten dapat terjalin baik. Dengan kolaborasi yang handal tentunya menjadi penguat bagi PHE OSES dalam mengemban amanat negara untuk mengelola blok migas," tutur Rudy.

Baca juga : Bamsoet Bicara Pentingnya PPHN Di Silaturahmi Kebangsaan ICMI

Usai ramah tamah, Antonius memaparkan secara singkat kegiatan operasional yang dilakukan oleh PHE OSES dan menunjukkan jalur pipa penyalur gas bawah laut yang berasal dari fasilitas pemrosesan gas di Pulau Pabelokan ditujukan ke fasilitas gas metering system Cilegon.

Untuk diketahui. PT PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Zona 6 Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan  Zona 5 PHE ONWJ, dan Zona 7 PT Pertamina EP. Area kerja PHE OSES terletak di provinsi DKI Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.