BREAKING NEWS
 

Bikin Biropeg Kejaksaan Wujudkan WBK Dan WBBM

Projo: Masyhudi Sosok Pemimpin Menginspirasi

Reporter : BHAYU AJI PRIHARTANTO
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 26 Oktober 2022 14:41 WIB
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat, Masyhudi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pro Joko Widodo (Projo) menilai, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Masyhudi sebagai sosok pemimpin yang sangat menginspirasi. Hal ini dilihat dari kinerja Masyhudi selama memimpin.

Terutama, prestasinya yang telah membuat Biro Kepegawaian (Biropeg) Kejaksaan sebagai satu-satunya unit yang mengelola sumber daya manusia (SDM) yang mampu mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

"Ini sebagaimana program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Indramayu Agus Suwarjono dalam keterangannya, Rabu (26/10).

Baca juga : Saksi Ungkap Kesaktian Matheus Joko Tangani Proyek Bansos Kemensos

Menurut pimpinan organisasi kemasyarakatan pendukung Presiden Jokowi itu, Masyhudi sebagai penegak hukum dari Korps Adhyaksa itu patut mendapatkan apresiasi.

Ibadah nyata yang diwujudkan birokrat Kejaksaan berkelas internasional, merupakan keinginan pria kelahiran Semarang 17 Juni 1968.

"Semua itu sudah diwujudkan Masyhudi pada waktu menjabat sebagai kepala Biro Kepegawaian, dengan membangun enam area perubahan di satuan kerja Biro Kepegawaian. Kerja nyata tersebut dilakukan sebagai kerja keras mewujudkan zona integritas menuju WBK dan WBBM," jelasnya.

Baca juga : Dituding Obok-obok Demokrat, Moeldoko: Jadi Pemimpin, Jangan Baperan

Adapun enam area perubahan itu wdalah Area Penataan Tata Laksana yang meliputi pembangunan sistem kerja, manajemen kerja, maupun inovasi-inovasi yang mendukung kinerja yang terdiri dari pembenahan SOP seluruh pelaksanaan tugas dan fungsi dari seluruh bagian.

Redesign Website meliputi pelayanan berbasis digital antara lain kanal e-izin, yang merupakan fasilitas kepada pegawai Kejaksaan yang akan mengajukan izin ke luar negeri secara on-line.

Kemudian, Informasi alur layanan maupun standar pelayanan, jadwal Diklat pada tahun berjalan, informasi beasiswa, rwn pemberitaan kinerja Biropeg.

Baca juga : Program Tenaga Kerja Mandiri Ciptakan Padat Karya Masih Minim Sosialisasi

Lalu, kanal Reformasi Birokrasi yang memberitakan progres pembangunan zona integritas pada Biro Kepegawaian dan informasi rekrutmen CPNS, alur penerimaan CPNS hingga pengumuman CPNS secara transparan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense