BREAKING NEWS
 

JK: PMI Bersama Relawan Turun Bantu Warga Cianjur

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Selasa, 22 November 2022 08:30 WIB
PMI Jawa Barat dan Cianjur turun ke lapangan membantu korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada hari senin terjadi hari ini Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla memerintahkan PMI Jawa Barat dan Cianjur untuk turun ke lapangan membantu korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada hari senin terjadi hari ini Senin, (21/11) pukul 13.21 WIB. 

Selain memberi bantuan kepada korban, JK juga meminta PMI untuk bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta para relawan lainnya bahu membahu dalam proses tanggap darurat serta untuk rehabilitasi pasca gempa. 

Adsense

Baca juga : Yandri Ajak Seluruh Pihak Bantu Korban Gempa Cianjur

"Menyampaikan duka cita atas korban gempa di Cianjur dan juga telah meminta PMI Jabar dan Cianjur segera turun kelapangan untuk membantu korban dan rehabitasi rumah masyarakat bersama BNPB serta relawan lainnya," ujar JK dari kediamannya, Senin (21/11). 

Gempa bermagnitudo (M) 5,6 berpusat di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, menelan ratusan korban jiwa dan ratusan orang luka-luka. BNPB sendiri melaporkan data terkini jumlah korban gempa Cianjur ada 162 orang meninggal dunia dan 700-an orang terluka.

Baca juga : Perusahaan Hilirisasi Nikel Bantu Serap Tenaga Kerja Baru

Jusuf Kalla juga meminta warga tetap waspada memantau perkembangan dan mengikuti imbauan atau peringatan yang dikeluarkan oleh BMKG serta BNPB.

Jusuf Kalla berharap agar warga dapat saling membantu menghadapi bencana alam tersebut. 
Kepada PMI Jabar dan Cianjur, Jusuf Kalla tetap bersama warga untuk memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense