Dark/Light Mode

Pemilih Anies Bakal Berlabuh Ke PKS

Relawan Ngaku Siap Bantu Demi NasDem Bisa Menang

Sabtu, 12 November 2022 08:00 WIB
Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan memberikan sambutan dalam Perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta, Jumat (11/11/2022). (Foto: Facebook)
Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan memberikan sambutan dalam Perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta, Jumat (11/11/2022). (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) belum dapat keuntungan elektoral yang maksimal usai mencapreskan Anies Baswedan.

Hal itu terlihat dalam survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) terbaru. Pemilih Anies disebutkan jus­tru lebih banyak yang berlabuh ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Padahal, partai dak­wah ini belum deklarasi secara resmi bersama dengan Partai Demokrat, dan NasDem dalam ikatan Koalisi Perubahan.

Apa tanggapan NasDem denganhasil survei ini? Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya berterima kasih dengan paparan survei SMRC. “Apa pun hasil survei kita apresiasi. Ini jadi catatan kami. Kami mencapreskan Mas Anies bukan semata mencari efek ekor jas ya. Ini konteksnya kebutuhan pe­mimpin masa depan,” kata Willy saat dikontak

Baca juga : Relawan Anies Bakal Luncurkan Saksi Demokrasi

Rakyat Merdeka, tadi malam.

Diakuinya, saat ini NasDem belum mulai tancap gas keliling dengan Anies di berbagai dae­rah. Dia yakin, jika sudah start, pemilih Anies akan mulai ter­tarik ke NasDem. “Ini kan dina­mis dan terus bergerak. Tapi apa pun, kita akan baca rekomendasi survei itu. Kami akan melak­sanakan saran-sarannya,” tam­bahnya.

Soal kalah dari PKS, Willy pun tak khawatir. Sebab, tujuan­nya sama-sama memenangkan Anies. “PKS kan temen koalisi perubahan. Kenapa harus ta­kut? Kami tidak sedang berta­rung dengan PKS. Tapi sedang bangun poros koalisi. Jika itu menguntungkan PKS, kami senang,” tutur Willy.

Baca juga : NasDem Double Buntung

Dia pun mengapresiasi re­lawan Anies di berbagai sim­pul yang komit akan mem­bantu NasDem dalam Pemilu 2024. “Kami terima kasih atas dukungan politik dan moral. Kita akan kolaborasi dan bahu membahu memenangkan Mas Anies,” pungkasnya.

Sementara itu relawan Anies dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) memberi garansi, seluruh simpul di berbagai daerah menjatuhkan pilihan kepada NasDem, sebagai partai pertama yang mengusung jagoannya.

“Jangan khawatir, lembaga surveinya belum mendata kami. Insya Allah relawan semuanya mendukung partai yang mengusung Anies. Terutama Partai NasDem yang berani ambil risiko,” kata Ketua Umum GPMI Syarief Hidayatullah kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.