Dark/Light Mode

Minta Mega Restui Ganjar Nyapres

Relawan Dituding Banteng Kurang Ajar Sama Jokowi

Minggu, 13 November 2022 08:00 WIB
Relawan Pendekar dan Binar Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024. (Foto: Anggi/detikcom)
Relawan Pendekar dan Binar Deklarasi Dukung Ganjar Capres 2024. (Foto: Anggi/detikcom)

RM.id  Rakyat Merdeka - “Kita berdoa bersama, kiranya aspirasi terbaik bisa diserap oleh Ibu Bangsa kita,” ujar Ketua Pendekar, Mandela Sinaga kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Dia menyebut Megawati se­bagai Ibu Bangsa, yang kepe­mimpinannya tidak diragukan lagi. Putri Proklamator Soekarno itu merupakan sosok yang sukses menjadi Presiden perempuan pertama di Indonesia, mampu membesarkan partai dan mencetak kader top seperti Ganjar Pranowo.

Baca juga : Ganjar Dukung Putra Jokowi

Menyadari tiket Pilpres 2024 untuk PDI Perjuangan sepenuh­nya ada di tangan Megawati, Relawan Pendekar telah mengirimkan surat kepada Megawati agar memilih Ganjar sebagai jagoan partai.

Diceritakan, surat itu berisi perkenalan diri relawan Pendekar bersama dengan Barisan Ibu-ibu Pendukung Ganjar Pranowo (Binar) yang baru mendeklarasikan diri sebagai Relawan Ganjar, di Jakarta, pada Kamis (10/11).

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Galang Dana Dan Distribusikan Sembako

Sekaligus merasionalisasikan melalui berbagai kajian ilmiah bahwa sosok Ganjar merupakan yang paling tepat untuk melan­jutkan tongkat kepemimpinan bangsa ini. Di antaranya, ber­basis prestasi Ganjar saat me­mimpin Jawa Tengah mengenai reformasi birokrasi, pendidikan, dan ekonomi.

“Dengan segala hormat kami menyampaikan aspirasi dan du­kungan agar Bapak Ganjar dapat dideklarasikan menjadi Capres 2024,” ungkapnya.

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Bina Petani Kalbar Dan Beri Bantuan Alat Pertanian

Diungkapkan, Pendekar yang diisi para pemuda yang tidak sedikit dari kalangan akademisi ini telah melakukan pengkajian atas prestasi Ganjar. Misalnya, di sektor reformasi birokrasi yang dianggap sukses di terapkan di Jawa Tengah, semakin baik lagi jika adopsi untuk tingkat nasional. Di mana, Ganjar suk­ses melakukan prestasi lelang jabatan sebagai implementasi promosi terbuka. Sistem ini baru ada di Jateng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.