BREAKING NEWS
 

Lantik Satkar Ulama Jambi

Idris Laena Minta KIB Capreskan Airlangga

Reporter : ROMDONY SETIAWAN
Editor : FAQIH MUBAROK
Selasa, 22 November 2022 12:19 WIB
Ketua Umum DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (HIWASI), dan Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Provinsi Jambi, Minggu (19/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia Idris Laena melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (HIWASI), dan Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Provinsi Jambi, Minggu (19/11).

Dalam kesempatan ini, Idris meminta kader Satkar Ulama di manapun berada untuk tetap solid, padu, dan berada dalam satu barisan mendukung pemenangan Partai Golkar serta Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024.

"Merujuk keputusan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Partai Golkar, seluruh kader Partai Golkar maupun organisasi yang berafiliasi kepada Partai Golkar termasuk Satkar Ulama Harus berjuang memenangkan Partai Golkar dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang," tutur Idris Laena di hadapan ratusan kader dan fungsionaris Satkar Ulama, HIWASI dan AMSI Provinsi Jambi.

Idris mengutarakan, selama ini, Satkar Ulama telah aktif konsolidasi dan turun langsung ke masyarakat dan umat untuk mensosialisasikan Beringin dan figur Airlangga sebagai capres.

Baca juga : Satkar Ulama Bahas Kerja Sama Pendidikan Hingga Ekonomi

Bagi Idris dan seluruh kader Satkar Ulama, penerimaan masyarakat serta umat menerima positif Airlangga sebagai capres.

"Hasil dari penyerapan aspirasi serta kerja politik di akar rumput, kami berkesimpulan, penerimaan masyarakat sangat baik terhadap pencapresan Ketua Umum Airlangga," sebutnya.

Adsense

"Oleh karenanya, kami, Satkar Ulama mendesak kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera umumkan Airlangga sebagai capres dari koalisi!" desak Ketua Fraksi Partai Golkar MPR disambut riuh tepuk tangan kader yang hadir.

Selain sambutan yang baik dari publik terhadap Airlangga, Idris juga mengungkapkan, ada faktor lain yang membuat Airlangga layak menjadi capres dari KIB.

Baca juga : Para Pemuka Agama Di Bali Minta Umatnya Sukseskan Presidensi G20

Utamanya yakni prestasi dan kinerja Airlangga sebagai Menko Perekonomian yang cemerlang. Airlangga memiliki kemampuan untuk meneruskan berbagai program pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19.

"Terbukti masyarakat puas dengan hasil kinerja pemulihan ekonomi nasional akibat dampak Covid. Di mana perekonomian di level bawah dan menengah mulai bangkit dan bergairah. Ini berkat Pak Airlangga," tandasnya.

Dalam acara tersebut, Idris Laena turut didampingi oleh Wakil Ketua Umum DPP Satkar Ulama Dr. Mujib Rahmat serta Ferdiansyah. Turut hadir pula Anggota Fraksi Partai Golkar DPR H. Hasan Basri Agus dan Hj. Saniatul Lativa.

Pelantikan pengurus Satkar Ulama Provinsi Jambi ini semakin khidmat karena disaksikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, Cek Endra yang dalam kesempatan tersebut ikut melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Hiwasi dan AMSI Provinsi Jambi.

Baca juga : Waktunya Nggak Pas, Pakar Digital Minta Kebijakan ASO Dikaji Ulang

Hadir pula beberapa tokoh lainnya seperti Ketua Umum DPD Himpunan Wanita Satuan Karya Ulama Indonesia (HIWASI) Hj. Lily Masniary, Ketua Umum Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Ade Akbar Ghadafi, Ketua Bidang OKK Partai Golkar Jambi Barkah Pattimahu, Wakil Sekjen Arman dan Ketua Satkar Ulama DKI H. Tafsirudin, Drs Haji Jamil dan pengurus serta Kader Satkar Ulama lainnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense