Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Pengurus Jateng, Satkar Ulama Siap Antar Airlangga Jadi Presiden

Minggu, 30 Oktober 2022 21:37 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H. M Idris Laena melantik pengurus DPD Satkar Ulama se-Jawa 
Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H. M Idris Laena melantik pengurus DPD Satkar Ulama se-Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H. M Idris Laena melantik pengurus DPD Satkar Ulama se-Jawa Tengah.

Pelantikan ini digelar sekaligus jadi ajang konsolidasi persiapan pemenangan Partai Golkar dan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Sebagai organisasi sayap Partai Golkar, Satkar Ulama Indonesia berkewajiban memenangkan partai dan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024," kata Idris di depan pengurusnya saat pelantikan DPD Satkar Ulama Indonesia Jateng di Semarang, Sabtu (27/10).

Dalam acara pelantikan ini, Idris didampingi oleh Wakil Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Mujib Rahmat dan Ferdiansyah.

Baca juga : Gus Jazil Ngarep 2024 Ada Santri Jadi Presiden

Hadir pula Ketua Umum Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi) Hj Lili Masniary dan perwakilan DPP Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia.

Dikatakan Idris, kader Satkar Ulama Indonesia harus menjadi penyejuk di tengah situasi dan kondisi yang mulai menghangat jelang Pemilu 2024.

Ulama dan umaro juga arus bersatu menghadapi berbagai tantangan. Kader Satkar Ulama Indonesia di manapun, wajib menghindari narasi pecah belah dan polarisasi dalam berkampanye.

"Seluruh kader Satkar Ulama agar mematuhi amanah Muktamar. Menangkan Golkar dan Airlangga dengan cara yang santun. Jangan pakai politik identitas yang memecah dan menimbulkan polarisasi," tegas Idris yang juga ketua Fraksi Partai Golkar MPR ini.

Baca juga : Airlangga: Golkar Tahu Arah Pembangunan

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh KH. Yusuf Hidayat mengatakan, dengan dilantiknya pengurus Satkar Ulama Jateng, mesin pemenangan dan soliditas Partai Golkar semakin panas dan kuat.

Sementara itu, Ketua DPD Satkar Ulama Jawa Tengah KH. Afandi berjanji mengibarkan panji-panji Satkar Ulama Indonesia dan Beringin di wilayahnya.

"Insyallah Golkar dan Airlangga menang di Jawa Tengah," yakinnya.

Selain pelantikan, acara ini juga diisi dengan workshop tentang kebangsaan oleh Fraksi Golkar MPR. Satkar Ulama Indonesia memang gencar melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada anggotanya di berbagai tempat.

Baca juga : Masyarakat Dan Santri Dieng Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Satkar Ulama Indonesia juga terus aktif melakukan pemberdayaan umat lewat berbagai pelatihan kewirausahaan. Ini dilakukan agar umat Islam mampu berpartisipasi dalam pembangunan terutama khususnya meningkatkan ekonomi masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.