Dark/Light Mode

Penuhi Undangan Mufti Rusia

Satkar Ulama Bahas Kerja Sama Pendidikan Hingga Ekonomi

Sabtu, 19 November 2022 06:55 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H.M. Idris Laena saat  berkunjung ke salah satu negara bagian Republik Federasi Rusia, Bashkortostan.
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H.M. Idris Laena saat berkunjung ke salah satu negara bagian Republik Federasi Rusia, Bashkortostan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Memenuhi undangan resmi Chairman Mufti Republik Federasi Rusia Albir Kyrganof, Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia yang dipimpin Ketua Umumnya H.M. Idris Laena menyambangi Moscow, Rusia, pekan ini.

Dalam pertemuan tersebut, sebagai negara muslim terbesar di dunia, dibicarakan berbagai hal untuk membangun hubungan kemitraan. Baik di bidang agama, seni, pendidikan, dan budaya.

"Selain itu, perbincangan juga seputar kemitraan ekonomi dan perdagangan," kata Idris Laena dalam keterangannya kepada RM.id, Sabtu (19/11).

Baca juga : Biden Siap Kerja Sama Dengan Partai Republik

Bahkan untuk mengimplementasikan kerja sama ekonomi, delegasi Satkar Ulama Indonesia sempat bertemu dengan Ketua Kadin Moskow Konstantin Tolkachev.

Delegasi Satkar Ulama juga berkunjung ke salah satu negara bagian Republik Federasi Rusia. Yaitu negara bagian Bashkortostan.

Idris Cs bahkan diterima langsung oleh Perdana Menteri Bashkortostan, serta Deputi Perdana Menteri Muratof Rustam yang didampingi Menteri Hubungan Internasional Margarita Bolicheva.

Baca juga : Jokowi dan Macron Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

Dalam pertemuan tersebut, selain membahas agama, seni, pendidikan dan budaya, kerja sama ekonomi juga diperbincangkan. Seperti perdagangan produk halal food antara Indonesia dan Baskhortostan.

Selanjutnya, Satkar Ulama Indonesia juga bertemu Ketua Parlemen Bashkortostan, Mufti Baskhortostan, Ketua Kadin Bashkortostan, serta pengusaha muslim Bashkortostan, khususnya yang bergerak di bidang pangan.

Ikut dalam rombongan Idris Laena, Wakil Ketua Umum Dr. Haji Mujib Rahmat, Bendahara Umum Haji Ahmad Labib, Wakil Berndahara Umum Mohammad Azhari serta Ketua Umum Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia Hajjah Lili Masniary dan Ibu Hajjah Siti Marhamah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.