Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lantik Pengurus Se-Jateng

Satkar Ulama Siap Antar Airlangga Jadi Presiden

Senin, 31 Oktober 2022 07:50 WIB
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H. M Idris Laena melantik pengurus DPD Satkar Ulama se-Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia H. M Idris Laena melantik pengurus DPD Satkar Ulama se-Jawa Tengah di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/10/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, Idris Laena melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satkar Ulama se-Jawa Tengah (Jateng). Pelantikan ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi pemenangan Partai Golkar dan Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Sebagai organisasi massa (or­mas) Islam yang berdiri sejak Tahun 1970, dan berafiliasi dengan Partai Golkar, kader Satkar Ulama harus siap menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2024. Seluruh kader Satkar Ulama harus berjuang memenangkan Partai Golkar dan menjadikan Airlangga Hartarto Sebagai Presiden Republik Indonesia,” ujar Idris di Semarang, Jateng, kemarin.

Satkar Ulama, lanjut dia, merupakan wadah berkarya bagi para ulama dan santri di seluruh Indonesia. Ia berharap, dilantiknya DPD Satkar Ulama se-Jateng, akan memperkuat jaringan dan konsolidasi un­tuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024, serta Airlangga Hartarto pada Pilpres mendatang.

Baca juga : Kiai Dan Ulama Di Indramayu Optimistis Ganjar Jadi Presiden 2024

“Melihat semangat dan kekompakan seluruh kader, saya optimis perjuangan kita untuk kebaikan bangsa dan negara akan membuahkan hasil yang maksimal. Semoga Allah SWT meridhoi seluruh cita-cita dan perjuangan kita,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini.

Lebih lanjut, Idris mengata­kan, kader Satkar Ulama Indonesia harus menjadi penyejuk di tengah situasi dan kondisi yang mulai menghangat jelang Pemilu 2024. Menurut dia, ulama dan umaro harus bersatu mengh­adapi berbagai tantangan. Selain itu, seluruh kader Satkar Ulama Indonesia juga wajib menghin­dari narasi pecah belah dan polarisasi dalam berkampanye.

“Seluruh kader Satkar Ulama agar mematuhi amanah Muktamar. Menangkan Golkar dan Airlangga dengan cara yang santun. Jangan pakai politik identitas yang memecah dan menimbulkan polarisasi,” tegasketua Fraksi Partai Golkar di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini.

Baca juga : Lantik Pengurus Jateng, Satkar Ulama Siap Antar Airlangga Jadi Presiden

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jateng yang diwakili oleh KH Yusuf Hidayat mengatakan, dilantiknya pengurus Satkar Ulama Jateng, mesin pemenangandan soliditas Partai Golkar semakin panas dan kuat.

Sementara itu, Ketua DPD Satkar Ulama Jateng, KH Afandi berjanji mengibarkan panji-panji Satkar Ulama Indonesia dan Beringin di wilayahnya. “Insya Allah Golkar dan Airlangga menang di Jawa Tengah,” tegas dia.

Dalam acara pelantikan tersebut, Idris didampingi oleh Wakil Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Mujib Rahmat dan Ferdiansyah. Hadir pula Ketua Umum Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi) Lili Masniary dan per­wakilan DPP Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia.

Baca juga : Airlangga: Golkar Tahu Arah Pembangunan

Selain pelantikan, acara terse­but juga diisi dengan workshoptentang kebangsaan oleh Fraksi Golkar MPR. Satkar Ulama Indonesia memang gencar melakukan Sosialisasi Empat Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, kepada anggotanya di berbagai tempat.

Satkar Ulama Indonesia juga terus aktif melakukan pemberdayaan umat lewat berbagai pelati­han kewirausahaan. Ini dilaku­kan agar umat Islam mampu berpartisipasi dalam pemban­gunan, khususnya meningkatkan ekonomi masyarakat. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.