BREAKING NEWS
 

Kinerja Cemerlang, Erick Thohir Didukung Maju Sebagai Cawapres Di Pemilu 2024

Reporter : AHMAD LATHIF ROSYIDI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 19 Desember 2022 15:25 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja cemerlang Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick terus mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Banyak yang ingin orang nomor satu di Kementerian BUMN itu untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo menilai, kinerja Erick memang cemerlang. Kinerja konsisten, ditunjukkannya selama memimpin BUMN.

Baca juga : Presiden Berikan Empat Arahan Ke Bawaslu Hadapi Pemilu 2024

Menurutnya, kepemimpinan Erick Thohir sukses menghadirkan transformasi kebaikan di tubuh BUMN. Raihan keberhasilan dalam bersih-bersih BUMN menjadi pijakan masyarakat dalam memberi penilaian positif bagi Erick Thohir.

Adsense

“Kalau dari kinerja kan sudah terbukti baik. Memang, ada pekerjaan rumah untuk membereskan Garuda, tapi beberapa BUMN lain misal kasus ASABRI itu bisa diungkap,” ujar Ari, Senin (19/12). 

Baca juga : LSN: Kang Emil Dan Moeldoko Masuk 4 Besar Cawapres

Karena itulah, Erick Thohir kian banyak digandrungi masyarakat khususnya kaum muda. Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga dikenal sebagai sosok pemimpin dengan pemikiran terbuka.

“Untuk pemilih milenial jelas gaya Pak Erick Thohir yang low profile gampang luwes itu disenangi,” tambah Ari.

Baca juga : Komitmen Lakukan Hilirisasi, Erick Thohir Dukung Sikap Tegas Presiden Terhadap Uni Eropa

Hal itu membuat tingkat kepercayaan masyarakat kepada mantan bos Inter Milan ini kian mengalami lonjakan. Menjadikan sosok Erick sebagai cawapres idaman yang banyak diinginkan seluruh lapisan masyarakat.

Dilihat hasil temuan survei yang diselenggarakan Poltracking Indonesia pada periode 26 November-2 Desember 2022. Elektabilitas Thohir banyak meraih angka positif di lima survei Provinsi Pulau Jawa. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense