BREAKING NEWS
 

Minta Koalisi Deklarasi Capres-Cawapres Bersamaan

Demokrat Belum Lelah Sorong AHY

Reporter : M ADE AL KAUTSAR
Editor : ADITYA NUGROHO
Senin, 2 Januari 2023 06:55 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Dok. Partai Demokrat).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hingga saat ini, siapa sosok yang akan mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang, belum putus di internal Koalisi Perubahan. Partai Demokrat pun meminta koalisi segera deklarasi capres dan cawapres secara bersamaan. Namun, partai berlogo mercy itu, tetap menyodorkan nama ketua umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres Anies.

Sejumlah elit Partai Demokrat mengaku akan segera menggelar deklarasi sepaket: capres-cawapres dalam waktu dekat. Kini, partai tersebut masih menunggu aba-aba dari Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra memberi sinyal bahwa mereka akan tancap gas di awal tahun ini. Namun, ia belum memberikan bocoran kapan tanggal mainnya.

Baca juga : Pencapresan Anies Terancam Gagal Lho

“Awal tahun adalah awal yang baik, adalah waktu yang baik untuk memulai sesuatu yang baru,” kata Herzaky.

Ia mengakui, sejauh ini partainya bersama Partai NasDem dan PKS masih terus menggodok siapa sosok yang akan mendampingi Anies. Yang jelas, sebut dia, kriteria yang diinginkan harus merepresentasikan perubahan dan perbaikan.

Kemarin, sejumlah elit Mejelis Tinggi Partai Demokrat terpantau mulai duduk bareng. Termasuk ketuanya, yakni SBY. Mereka makan siang di Resto Taman Indah Colomadu, Karanganyar.

Baca juga : Imin Talak Prabowo

Di kesempatan itu, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Mallarangeng tidak menampik bahwa partainya akan segera deklarasi capres-cawapres jagoannya, di awal tahun ini. Ia mengaku komunikasi dengan Partai NasDem dan PKS semakin dekat.

“Mudah-mudahan awal tahun ini kami bisa selesaikan dan deklarasikan capres dan cawapres bersama,” ungkap Menpora era Presiden SBY ini, kemarin.

Adsense

Sama seperti Herzaky, Andi juga belum memberi bocoran tanggal deklarasinya. Yang jelas, sebutnya tidak di bulan ini. “Ya, kalau Januari kan masih banyak orang libur, jadi sesudah itulah,” lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense