Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ganjarist Kecam Keras Relawan Siluman Yang Pecah Belah Ganjar Dengan Mega

Minggu, 30 Oktober 2022 14:39 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan pendukung Ganjar Pranowo, Koordinator Nasional (Kornas) Ganjarist mempertanyakan munculnya dukungan dari relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) yang mendukung agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Umum PDIP.

Sekretaris Jenderal Ganjarist, Kris Tjantra menyampaikan, selama ini pihaknya tidak pernah mendengar soal relawan tersebut.

Bahkan menurutnya, relawan yang menamakan diri sebagai Kami-Ganjar itu tidak pernah muncul dan tidak pernah ada dalam pergerakan.

Baca juga : Ribuan Relawan Bacakan Sumpah Setia Usung Ganjar Nyapres 2024

"Ganjarist mengetahui relawan Ganjar Pranowo yang bergerak siapa aja dan pergerakannya seperti apa, namun kita tidak mengenali siapa mereka (Kami-Ganjar). Bagi kita, mereka adalah 'relawan siluman'. Untuk itu kita mempertanyakan siapa mereka dan apa motif sebenarnya dari mereka," kata Kris, saat dihubungi di Jakarta, Minggu (30/10).

Kris menilai bahwa statement yang disampaikan oleh Kami-Ganjar itu merupakan upaya untuk memecah belah dan adu domba. Baik antara Ganjar dengan PDIP maupun antar-Jokowi dengan Banteng.

"Upaya yang mereka lakukan hanya untuk memperkeruh hubungan antara Pak Ganjar Pranowo dengan PDIP dan Pak Jokowi dengan PDIP. Hal itu tidak benar dan tidak baik bagi kita. Untuk itu, mereka tidak boleh kita biarkan," tegasnya.

Baca juga : Mak Ganjar Jabar Tumpengan Rayakan Ultah Ganjar Dan Sumpah Pemuda

Kris menekankan bahwa selama ini hubungan Ganjar dengan PDIP baik-baik saja. Dibuktikan dengan loyalitas dan kesetiaan Ganjar terhadap PDIP dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Setiap relawan Ganjarist atau relawan pendukung Ganjar Pranowo masih sepakat dan satu suara, bahwa Pak Ganjar harus dimajukan dari PDIP dan tentunya dengan restu Ibu Megawati," terangnya.

Begitu pula terkait penentuan ketum, Kris menuturkan bahwa relawan Ganjar yang betul-betul cinta dan peduli terhadap Ganjar dan Jokowi tidak akan pernah memperkeruh suasana. Apalagi dengan menyuarakan penggantian posisi Ketum Banteng.

Baca juga : Hari Ini, Kolaborasi Relawan Gelar Sumpah Dukung Total Ganjar Nyapres

"Mekanisme pemilihan ketua umum itu harus melalui rapat besar, kongres nasional atau Munaslub untuk menentukan ketua umum. Jadi tidak bisa dengan suara-suara relawan yang tidak jelas seperti itu," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.