BREAKING NEWS
 

Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja Raih Penghargaan Kepemimpinan Digital

Reporter : DIDDY RACHMAT RIDJADI
Editor : FAZRY
Selasa, 28 Februari 2023 20:30 WIB
Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah (tengah). Ika hadir mewakili Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja meraih penghargaan ASKOMPSI Digital Leadership Government Awards 2022 sebagai Sekretaris Daerah Terbaik kategori Leading Change & Influence.

Asosiasi Diskominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) didukung Kementerian Dalam Negeri, memberikan penghargaan kepada Sekretaris Daerah di seluruh Indonesia.

Penghargaan diberikan sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja kepemimpinan dalam rangka percepatan transformasi digital.

Baca juga : Firman Soebagyo Raih Penghargaan Dari WSO

Adapun penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo kepada Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah.

Ika hadir mewakili Sekda Jabar dalam Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan Tahun 2023 di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Adsense

"Saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ini hasil kerja bersama," ucap Setiawan.

Baca juga : Pj Bupati Muba Raih Penghargaan Inovasi Permodelan Pendampingan Sawit Rakyat

"Penghargaan ini menjadi bahan bakar kita untuk lebih giat melakukan inovasi berbasis digital untuk pelayanan publik dan administrasi pemerintahan," jelasnya.

Menurut Setiawan, kepemimpinan digital dilakukan Pemda Provinsi Jawa Barat dengan mentransformasi digital pada proses pemerintahan dan layanan publik, serta mengembangkan ekosistem data.

Untuk strategi transformasi digital di Jabar, kata Setiawan, dilakukan melalui Sumber Daya Manusia dengan meningkatkan talenta digital, proses mengembangkan inovasi, pengaplikasian teknologi untuk mengakselerasi tujuan pembangunan.

Baca juga : Ganjar Instruksikan Perangkat Desa Dukung Pengentasan Kemiskinan Di Jateng

"Setelah mengembangkan Jabar Super Apps-Sapawarga, kita sedang memusatkan sistem pada dua portal utama, yaitu portal administrasi pemerintahan dan layanan publik. Semua disimplifikasi melalui sistem Single Sign On," jelas Setiawan.

“Tantangan selanjutnya ke depan adalah menjaga sustainability berbagai program digital yang telah dikembangkan Jawa Barat untuk kemudahan masyarakat sekaligus para ASN dalam bekerja dan mengambil kebijakan berbasis data” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense