Dark/Light Mode

KNPI DKI Jakarta Bakal Temui Pj Gubernur, Laporkan Mandeknya Pembinaan Kepemudaan Di Dispora

Kamis, 16 Februari 2023 16:22 WIB
Bendahara Umum DPD 1 KNPI DKI Jakarta Ahmad Wibi Wibawanto. (Foto: Ist)
Bendahara Umum DPD 1 KNPI DKI Jakarta Ahmad Wibi Wibawanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) DKI Jakarta akan melaporkan mandeknya program pembinaan kepemudaan di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) ke Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono.

Langkah ini diambil menyusul keluhan yang disampaikan organisasi kepemudaan (OKP) mengenai peminaan kepemudaan yang stagnan dan hampir mati suri.

Baca juga : Pomdam Jaya Tertibkan Penggunaan Kendaraan Pelat Dinas TNI

"Terus kalau tidak ada pembinaan, kemana tugas dan fungsi Dispora DKI Jakarta. Karena itu kedepan kami akan mohon ijin kepada Pak Gubernur untuk meminta audiensi, membicarakan soal ini," ujar Bendahara Umum DPD 1 KNPI DKI Jakarta Ahmad Wibi Wibawanto di Jakarta, Kamis (16/2).

Ia menyampaikan, pembinaan kepemudaan saat ini sangat diperlukan sebagai pembaharuan dan peningkatan kesadaran untuk terlibat dalam kemajuan, hingga pembangunan bangsa.

Baca juga : Hari BUMDesa, 3 Gubernur Terima Penghargaan Kemendes PDTT

"Karena pemuda itu harus responsif dan kreatif. Ilmu-ilmu itu dari mana, kita harapkan digelar secara berkelanjutan melalui pembinaan itu," ungkap Wibi.

Sebelumnya, kritikan tajam mengenai minimnya kinerja Dispora DKI Jakarta disampaikan Pengusu Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya. Ketua PW GPI Jakarta Raya Muhammad Sifrans menilai Pj Gubernur perlu mengevaluasi Kepala Dispora lantaran terlalu memprioritaskan kegiatan olahraga ketimbang kepemudaan.

Baca juga : DKI Siap Jadi Percontohan Percepatan Penanganan Stunting Di Tanah Air

Padahal, Pj Gubernur pada hari sumpah pemuda ke 94 tahun memberikan statment tentang harapan untuk pemuda kedepan.

"kita menghadapi berbagai tantangan, baik ekonomi maupun situasi dunia sehingga semua lapisan masyarakat, pemuda-pemudi Indonesia, untuk bersatu membangun Indonesia," kata Heru pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Monas, Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.