Dark/Light Mode

Firman Soebagyo Raih Penghargaan Dari WSO

Selasa, 28 Februari 2023 12:23 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo/IG
Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Firman Soebagyo meraih penghargaan bergengsi dari sebuah organisasi Internasional World Safety Organization (WSO) yang bermarkas di Amerika dan memiliki perwakilan di PBB. Firman menerima penghargaan kategori World Safety Culture

"Alhamdulillah, atas doa dan dukungan bapak dan ibu, saya telah menerima penghargaan World Safety Culture dari WSO Internasional," ungkap Firman di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (27/2).

Anggota Komisi IV DPR ini tak menyangka mendapatkan penghargaan yang sangat prestisius dari WSO. Firman terharu dan senang, karena menjadi sejarah anak petani dan kepala desa bisa menerima penghargaan bergengsi dari sebuah oraganisasi keselamatan dan kesehatan kerja Internasional. 

Baca juga : Aktor Hollywood Steven Seagal Terima Penghargaan Dari Putin

“Penghargaan ini menjadi catatan dan lembaran sejarah baru bagi seorang anak petani kampung," katanya.

Apa dasar Firman bisa menerima penghargaan ini? Chairman WSO Indonesia Suhatman Ramli mengungkapkan, Firman Soebagyo adalah aktivis dan penggiat K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di era Orde Baru dan dikala itu Menakernya Sudomo dan Cosmas Batubara.

Fiman adalah salah satu penggerak K3 dijamannya, sehingga K3 banyak terpublikasikan dan menjadi salah satu gerakan yang masif baik di masyarakat maupun di kalangan dunia usaha baik sektor migas dan sektor industri lainnya.

Baca juga : KPP Pratama Pasar Rebo Beri Penghargaan Untuk 100 Wajib Pajak

Bahkan, setiap peringatan bulan K3 selalu dilakukan oleh Presiden Soeharto dan wakil presiden dan para menteri terkait. Firman yang juga salah satu anggota DK3N (Dewan Keselamatan Kerja Nasional) termuda di antara anggota-anggota yang lainnya di saat itu.

Perlu diketahui, acara World Safety Organization Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) World Safety Organization (WSO) Indonesia Safety Culture Awards dimulai tahun 2020.

WSO yang berdiri sejak tahun 1975 di Filipina dan terus berupaya mendorong terbangunnya budaya keselamatan di tengah masyarakat.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.