BREAKING NEWS
 

Kukuhkan Pengurus, Des Ganjar Jambi Perluas Dukungan Ganjar Presiden 2024

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Minggu, 2 April 2023 21:19 WIB
Relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar menggelar pengukuhan kepengurusan Des Ganjar tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Pengukuhan ini sebagai upaya memperkuat dan memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar menggelar pengukuhan kepengurusan Des Ganjar tingkat kabupaten dan kota di Provinsi Jambi. Pengukuhan ini sebagai upaya memperkuat dan memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Ketua DPW Des Ganjar Provinsi Jambi, Ir. Tigor Sinaga mengatakan pengukuhan ini diikuti oleh perwakilan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Jambi. 

Di provinsi itu, ada dua kota yaitu Kota Jambi dan Kota Sungai Penuh. Sedangkan kabupaten ada sembilan, yakni Kabupaten Kerinci,  Merangin, Sarolangun, Batanghari, Muaro Jambi, Tanjung Jabung Timur, Tanjung Jabung Barat, Tebo, dan Bungo.

"Melakukan pengukuhan pengurus Des Ganjar di setiap kabupaten dan kota. Kami berharap dengan pengukuhan ini kerja-kerja mereka lebih efektif lagi," kata Tigor usai kegiatan di Hotel Odua Weston, Kota Jambi, Minggu (2/4).

Baca juga : GBB Dan SPN Berkolaborasi Memperluas Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Di Daerah 

Tigor mengatakan ke depan akan dibentuk Tim 7 Des Ganjar di tingkat kecamatan hingga kelurahan. Tigor menargetkan kemenangan Ganjar di Provinsi Jambi lebih dari 60 persen pada 2024.

Tigor juga mengungkapkan selama ini relawan Des Ganjar telah terjun ke masyarakat di setiap daerah di Jambi dengan menyosialisasikan dan menggalang dukungan agar Ganjar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Selain itu, Tigor menyatakan Ganjar akan membangun Indonesia dari desa, sehingga Indonesia yang lebih maju dan sejahtera bisa dimulai dari desa. 

Adsense

"Saya katakan Pak Ganjar akan membangun Indonesia dari desa. (Ini membuat) rakyat senang," ucapnya. 

Baca juga : Serikat Pekerja Nasional Morowali Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Sementara Tim 7 Nasional Des Ganjar, Iwan Santoro mengapresiasi kepengurusan Des Ganjar Provinsi Jambi dalam semangatnya memenangkan Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

"Pengukuhan ini untuk memperkuat dan memperluas dukungan kepada Pak Ganjar. Dukungan dari akar rumput ini mengerucut kepada beliau," tegasnya. 

Pengukuhan dilakukan oleh Tim 7 Nasional Des Ganjar yang diwakili oleh Sekjen Des Ganjar, Handono. Turut hadir Ketua Dewan Pembina Des Ganjar, Wargiyati yang turut memberikan sambutan. Serta Ketua Des Ganjar Provinsi Jawa Timur, Senthot Rudi Prastiono dan Ketua Des Ganjar Sumatera Utara, Akhyar.

Dalam acara juga dilakukan penandatangan komitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Penandatangan oleh pengurus Des Ganjar Jambi yang diwakili Tim 7 dari setiap kabupaten dan kota di Jambi.

Baca juga : Buka Puasa Sederhana Tiru Presiden Jokowi

Komitmen Relawan Des Ganjar

Dalam ikrar yang dipimpin oleh Tigor, para relawan Des Ganjar berikrar akan setia pada Pancasila, UUD 1945, berperan aktif dalam membangun desa, saling sayang dan saling jaga, serta menjunjung tinggi toleransi, semangat persatuan, kesatuan bangsa dan negara. 

Menyatakan siap menjaga keutuhan NKRI dan akan merangkul semua lapisan masyarakat untuk bahu membahu, mencintai dan mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense