BREAKING NEWS
 

Terinspirasi Sosok Ganjar

Terinspirasi Sosok Ganjar, GMP Sabuk Hijau Tanam 1.000 Bibit Mangrove di Pantai Tiris 

Reporter & Editor :
MARULA SARDI
Rabu, 10 Mei 2023 10:27 WIB
Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Sabuk Hijau menjaga kelestarian lingkungan dengan langkah menanam 1.000 bibit mangrove di Pantai Tiris, Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Selasa (9/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganjar Muda Padjadjaran (GMP) Sabuk Hijau terus berupaya melakukan berbagai kegiatan positif guna menjaga kelestarian lingkungan. 

Salah satunya yaitu dengan langkah menanam 1.000 bibit mangrove di Pantai Tiris, Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Selasa (9/5). 

Pengurus Pusat GMP Ari Alamiri mengatakan, aksi sosial itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang dinilai peduli terhadap berbagai persoalan, tak terkecuali lingkungan. 

Baca juga : GMP Jabar Gelar Turnamen Sepak Bola Santri 

"Dan kegiatan ini pun juga terinspirasi dari sosok Pak Ganjar Pranowo yang selalu konsisten dalam menjaga lingkungan salah satunya beliau banyak menanam mangrove di Pantura Semarang," ujar Ari. 

Selain untuk mencegah terjadinya bencana di pesisir pantai, penanaman mangrove juga dilakukan sebagai edukasi kepada warga sekitar untuk terus menjaga alam melalui upaya penghijauan. 

Adsense

Apalagi, kata Ari, daerah utara maupun selatan pantai tersebut sangat rawan terhadap bencana seperti abrasi. 

Baca juga : Buktikan Rasa Cinta Lingkungan, Srikandi Ganjar Sulsel Ajak Warga Tanam 500 Bibit Mangrove

"Dan salah satu tumbuhan yang bisa membantu untuk menghindari bencana itu adalah tanaman mangrove," jelas Ari. 

Adapun kegiatan itu juga sebagai bentuk sosialisasi sosok Ganjar Pranowo secara door to door di wilayah setempat. 

Pada kesempatan yang sama, salah seorang warga bernama Tokim menyambut baik kegiatan yang dihelat oleh para sukarelawan. 

Baca juga : Relawan Ganjar Serahkan Bantuan Pembangunan Asrama Di Trenggalek 

"Harapan saya semoga bukan hanya di sini aja untuk penanamannya itu, semua di bibir Pantai Indramayu harus terjangkau semua untuk penghijauan nya, terus untuk Pak Ganjar semoga konsisten dengan program lingkungan ini," kata Tokim. 

Aktivis lingkungan itu berharap, nantinya Ganjar bisa terpilih menjadi pemimpin Indonesia periode berikutnya. 

"Semoga jadi presiden di tahun 2024-2029," lanjut dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense