BREAKING NEWS
 

Hari Pers Nasional 2020

PWI dan Pemprov Kalsel Adakan Baksos dan Layanan Kesehatan Gratis

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Jumat, 7 Februari 2020 22:08 WIB
Pembukaan baksos dan layanan kesehatan gratis dalam rangka Hari Pers Nasional 2020 di Taman Siring 0 (Nol) Kilometer, tepi Sungai Martapura, Banjarmasin, Jumat (7/2). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peserta Hari Pers Nasional (HPN) dan warga kota Banjarmasin antusias mengikuti bakti sosial berupa layanan kesehatan gratis yang dipusatkan di Taman Siring 0 (Nol) Kilometer, tepi Sungai Martapura, Banjarmasin, Jumat (7/2).

Layanan ini meliputi pemerikaaan umum berupa tensi, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain itu ada test kebugaran, kepikunan serta kesehatan jiwa. Selain itu ada pula konsultasi dengan dokter-dokter spesialis.

Baksos layananan kesehatan yang diselenggarakan bertepatan dengan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) HM Muslim.Hadir dalam acara ini Ketua Bidang Kerjasama PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh yang memberikan sambutan.

Baca juga : Pertamina Berikan Bantuan Logistik, Kesehatan Dan Ganti Oli Gratis

Selain warga Banjarmasin, hadir juga Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat yang diketuai Indah Kirana Atal dan Yani Mirza.

Adsense

Selain itu hadir dokter spesialis Direktur Medik dan Perawatan RSUD Ulin Dr Mohammad Isa Sp.p, yang turun langsung melayani warga. Dokter spesialis paru ini dengan teliti memeriksa warga yang kemudian memberikan masukan.

 

Tampak dr. Isa, Sp.P sedang memeriksa warga sekitar yang hadir di layanan pengobatan gratis, Jumat (7/2). (Foto: Istimewa)

Baca juga : Capres Biden Pertimbangkan Wakilnya Dari Partai Republik

Ia menanyakan pada seorang wartawan yang sedang diperiksa, apakah dirinya merokok? Saat wartawan itu menjawab tidak, dokter kelahiran Surabaya ini, kemudian menitip pesan, agar PWI yang memiliki jaringan luas ikut aktif mengkampanyekan anti rokok.

Sementara itu Kadinkes Pemprov Kalsel HM Muslim mengingatkan, agar wartawan jangan lalai untuk memeriksakan kesehatan, supaya tetap bugar dalam menjalankan tugas.

Layanan kesehatan ini akan berlangsung sampai Minggu (9/2) bersamaan dengan Pameran Pers dan Pembangunan di lokasi yang sama.

Baca juga : Menhub Pastikan Keamanan Pelayanan Kereta Api

"Mudah-mudahan warga yang ada di sekitar ini, untuk bisa memanfaatkan layanan gratis ini, " pungkas Muslim.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense