Dark/Light Mode

Irjen Nana Sudjana Jadi Kapolda Metro Jaya, Ini Kata Preskom PTPP

Sabtu, 21 Desember 2019 13:12 WIB
Preskom PTPP Andi Gani Nena Wea bersama Irjen Nana Sudjana. (Foto: ist)
Preskom PTPP Andi Gani Nena Wea bersama Irjen Nana Sudjana. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Irjen Nana Sudjana dipilih menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Gatot Eddy Pramono, yang diangkat sebagai Wakil Kapolri. Nana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Penunjukkan jebolan Akademi Kepolisian angkatan 88 A ini sebagai Metro-1, sebutan lain untuk jabatan Kapolda Metro Jaya dituangkan dalam Telegram Rahasia bernomor ST/330/XII/KEP/2019 yang diteken Kapolri Jenderal Idham Azis.

Baca juga : Soal Rencana Ekspor Benih Lobster, Ini Kata Presiden Jokowi

Preskom PTPP, Andi Gani Nena Wea yakin, Nana akan sukses memimpin Polda Metro Jaya mengingat pengalaman panjang jabatan yang pernah diembannya. Andi Gani berharap Nana bisa semakin amanah menjalankan tugas barunya.

"Saya yakin Pak Nana akan cepat beradaptasi dengan kondisi dan situasi keamanan di Jakarta," ujarnya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (21/12).

Baca juga : Menpora Siapkan Roadmap Mempercepat Peningkatan Prestasi Sepakbola

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi anggota dilakukan untuk peningkatan kinerja institusi Polri. "Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi dan dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," katanya.

Bicara karir, Irjen Nana cukup cemerlang. Nana yang lahir di Cirebon pada 26 Maret 1969 menjabat 2 kali Wakapolda di Jawa Barat dan Jambi. Sebelum menduduki Jabatan Kapolda NTB, Nana duduk sebagai Direktur Politik Badan Intelijen Keamanan Polri. Nana juga pernah menempati jabatan Kapolres Solo saat Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.