BREAKING NEWS
 

Lewat Webinar

PLN Gembleng UMKM Supaya Tetap Eksis Di Tengah Pandemi Covid-19

Reporter : NOVALLIANDY
Editor : FAZRY
Kamis, 25 Juni 2020 21:06 WIB

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN Persero mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona atau Covid-19, salah satunya dengan memberikan pelatihan bagi Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM) melalui webinar.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, kegiatan webinar ini dilakukan melalui wadah Rumah Kreatif BUMN (RKB) yang tersebar di seluruh Indonesia.

“PLN mempunyai program pelatihan webinar untuk UMKM. Dalam waktu 2 bulan, sudah ada 2.293 peserta dari UMKM yang sudah mengikuti pelatihan sebanyak 41 kelas webinar yang dibuka untuk UMKM yang berasal dari seluruh Indonesia,” tutur Agung.

Baca juga : Merek Livehaf Bertahan Di Tengah Pandemi Covid-19

Diterangkan lebih rinci, RKB ini menjadi wadah UMKM untuk mendapatkan pelatihan dan pembinaan agar dapat meningkatkan usahanya.

RKB juga memberikan kemudahan akses informasi bagi seluruh pelaku UMKM agar dapat berkembang lebih baik lagi.

Adsense

"RKB PLN yang secara aktif melaksanakan pelatihan webinar adalah daerah RKB Gunung Kidul, Denpasar, Bandar Lampung, dan Aceh Utara," ujarnya.

Baca juga : Menteri Teten: UMKM Jadi Buffer Ekonomi Nasional Di Tengah Pandemi

Hal ini menunjukan bahwa pengembangan UMKM tidak hanya berfokus di kota besar saja, tetapi sampai ke pelosok negeri.

Ditegaskan, fokus utama dari program ini adalah untuk membantu UMKM secara konsisten agar terus dapat bertahan secara mandiri dari dampak ekonomi yang dialami oleh pendemi Covid-19.

"Salah satu contoh program yang dilaksanakan adalah strategi menjual produk selama masa pandemi dan pelatihan menjual barang atau jasa di marketplace yang tersedia,” tambah Agung.

Baca juga : TikTok Treats Jadi Strategi Brand Bertahan Di Tengah Pandemi

Dengan diberikannya pelatihan tersebut, diharapkan UMKM dapat terus bisa eksis dan menambah pasar penjualan produk mereka.

PLN akan terus memberikan bantuan kepada UMKM agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka dalam usaha. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense