BREAKING NEWS
 

Airlangga Hartarto Terima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana

Reporter : EDY BURNAMA
Editor : FAZRY
Rabu, 11 November 2020 12:41 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menerima Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera Adipradana yang diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu, (11/112020).

Bintang Mahaputera Adipradana merupakan tanda kehormatan yang diberikan Presiden kepada seseorang yang dinilai mempunyai jasa yang besar terhadap bangsa dan Negara Indonesia. Sebagaimana diamanatkan dalam UU No. 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, yang menyatakan beberapa syarat khusus untuk menerima Bintang Mahaputera.

Antara lain berjasa luar biasa di berbagai bidang yang bermanfaat bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Baca juga : Tak Semua Hadir, Ini Daftar Nama Penerima Bintang Mahaputera Di Istana

Dalam keterangan kepada RM.Co.id, Airlangga menerima Penghargaan Bintang Mahaputera sebagai tanda jasa semasa menjabat sebagai Menteri Perindustrian RI tahun 2016-2019 dalam Kabinet Indonesia Kerja Presiden Jokowi.

Penerima penghargaan juga dinilai karena memiliki pengabdian dan pengorbanan di bidang sosial, politik, ekonomi, hukum, budaya, ilmu pengetahuan, teknologi, serta bidang lain yang memberi manfaat besar bagi bangsa dan negara.

Adsense

Penghargaan tersebut sebagai darmabakti dan jasa yang bersangkutan diakui secara luas di tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Soal Pangan, Mentan Minta Sinergi Antar Pemerintah Daerah Diperkuat

Airlangga Hartarto semasa menjabat Menteri Perindustrian menggaungkan Revolusi Industri 4.0. Dinilai menginspirasi bagi pertumbuhan diberbagai sektor industri dan digitalisasi birokrasi.

Selain itu, Revolusi Industri 4.0 bahkan menjadi salah satu program yang juga diangkat oleh negara-negara ASEAN menjadi peta jalan program yang diharapkan menjadi pengungkit pemulihan diberbagai sektor paska pandemi Covid-19.

Ketua Umum Partai Golkar ini dinilai telah memberikan kontribusi perubahan saat mengisi pos Kementerian Perindustrian, karena sektor industri tercatat telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional.

Baca juga : Gatot Nurmantyo Tak Hadiri Acara Pemberian Bintang Mahaputera Dari Presiden

Di era kepemimpinannya, pria kelahiran asal Surabaya ini memiliki visi dan misi membangkitkan sektor industri nasional serta telah berhasil membawa Indonesia menjadi negara dengan industri tangguh.

Pengalaman Airlangga Hartarto sejak lama sangat familiar dalam dunia usaha dan panggung politik. Airlangga menjabat empat periode sebagai anggota DPR RI dan menempati diberbagai posisi strategis sehingga kematangannya berorganisasi, Airlangga terkenal disebut sebagai Teknokrat Politisi.

Selain itu, sejumlah presetasi yang lain juga menghantarkan posisi Airlangga Hartarto di dalam pemerintahan, Presiden Joko Widodo membawa kembali membantunya di dalam Pemerintahan melanjutkan periode kedua dalam Kabinet Indonesia Maju sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menggantikan Darmin Nasution. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense