BREAKING NEWS
 

Urus Pemulung Jakarta

Risma Dicurigai

Reporter & Editor :
APRIANTO
Kamis, 31 Desember 2020 07:50 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini saat blusukan menemui pemulung. (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon bersikap berbeda. Lewat akun Twitternya, Fadli menilai Risma telah mengambil alih pekerjaan Dinas Sosial DKI. “Saya kasihan pada Kepala Dinas Sosial DKI, pekerjaannya diambil alih Menteri Sosial DKI. Risma Blusukan di Pluit, Ajak Pemulung Buka Warung Pecel Lele,” cuitan @fadlizon.

Apa tanggapan Pemprov DKI? Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria tidak masalah dengan aksi Risma blusukan di daerah kekuasaannya. Menurutnya, setiap pemimpin memiliki cara dan gayanya masing-masing dalam mengelola pemerintahan.

Baca juga : Risma Menteri Rasa Wali Kota

“Kami juga dengan Pak Gubernur punya tugas memimpin, mengatur, mengelola, melayani warga Jakarta sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sesuai dengan visi-misi dan program,” aku politisi Gerindra itu.

Sementara itu, Pengamat Politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Firman Noor menduga blusukan Risma terorganisir. Ada momentum dan tujuan politik yang ingin digapai Risma lewat aksi blusukannya di Ibu Kota.

Baca juga : Kejar Narsum Antara Jakarta Dan Karawang

“Nggak murni (blusukan). Rakyat Jakarta sebel dengan gaya pencitraan. Apalagi bukan basis PDIP. Ahok aja kebantai,” cetusnya, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, fungsi menteri bukan blusukan. Masih banyak perangkat kementerian yang bisa melakukan sesuatu yang dikerjakan Risma. “Menteri itu mainnya visi. Ibarat kapal besar, Risma itu kapten kapal, bukan sekoci. Bagi saya, ini populisme usang. Tapi, kalau memang mulai menggoyang basis, saya kira itu yang harus dilakukan,” tukasnya.

Baca juga : Turki Masih Galau

Di media sosial, aksi Risma ini banyak dikomentari netizen. Ada yang menghubungkan kinerja Anies dengan Risma. “Bu Risma itu Mensos atau Kepala Dinas Sosial di DKI Jakarta ya,” sindir akun @Hasanud10304347. “Kalau blusukan ke Jatim, wah bisa rame sama Bu Khofifah. Bisa perang Barata Yudha,” timpal akun @rendaaria. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense