Dark/Light Mode

Usahid Kampus Pertama yang Gelar Wisuda Drive Thru dan Virtual

Sabtu, 12 Desember 2020 17:35 WIB
(Berdiri) Rektor Universitas Sahid Jakarta  Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom melihat monitor saat melakukan prosesi wisuda secara virtual
(Berdiri) Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom melihat monitor saat melakukan prosesi wisuda secara virtual

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Sahid (Usahid) Jakarta menjadi kampus pertama yang menggelar wisuda secara drive thru pada pekan lalu dan dilanjutkan Wisuda virtual khusus untuk wisudawan yang tinggal di Luar Negeri dan luar Pulau Jawa hari ini (12/12). 

Rektor Universitas Sahid Jakarta  Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom mengatakan Situasi pandemic saat ini menjadikan wisuda virtual sebagai alternatif untuk tetap merayakan manisnya buah perjuangan pendidikan, khususnya wisudawan yang tinggal di Luar Negeri dan luar Pulau Jawa. 

Baca juga : STMA Trisakti Gelar Wisuda ke 29 Secara Virtual

"Dimulainya wisuda virtual pada siang hari karena ada 16 wisudawan pascasarjana yang bekerja dan berdomisili di qatar yang ingin mengikuti prosesi wisuda secara langsung melalui link zoom meeting dan youtube live streaming," jelasnya.

Wisuda Usahid ke 44 yang mengangkat tema "Membangun Generasi Tangguh & Kreatif di Era New Normal", pada Wisuda drive thru sudah dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2020 lalu diikuti 209 wisudawan. Sedangkan wisuda secara virtual diikuti oleh 81 wisudawan, yang terdiri dari 1 orang dari program Doktor Ilmu Komunikasi (S3); 27 orang dari program Magister (S2); 16 orang dari Fakultas Ekonomi & Bisnis; 22 orang dari Fakultas Ilmu Komunikasi; 5 orang dari Fakultas Teknik; 9 orang dari Fakultas Teknologi Pangan & Kesehatan; dan 1 orang dari Fakutas Hukum. 

Baca juga : SGB Gelar Wisuda Virtual 3 Ribu Siswa SD

"Pelaksanaan wisuda virtual juga menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat.  Dalam prosesi wisuda vitual , wisudawan dan kedua orang tua atau pasangan membuat video pindah kuncir toga yang akan ditayangkan lewat zoom dan youtube live saat pemanggilan nama masing-masing wisudawan disaksikan Rektor dan Direktur Pascasarjana/Dekan masing2 fakultas" Jelas Prof Kholil. 

Hadir dan memberikan sambutan secara virtual dalam wisuda ini, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI - Prof. Dr Agus Setyo Budi, MSc ; Ketua Pembina Yayasan Sahid Jaya - Dra. SB. Wiryanti Sukamdani, CHA. ; Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya - Prof. Dr. H. Nugroho B. Sukamdani, MBA, BET.

Baca juga : Pengamat : Kurang Perhatian, Kilang LNG Badak Terancam Tutup

Dengan pembelajaran blendid learning, Usahid baru-baru ini telah menandatangi nota kesepahaman dengan Beberapa duta besar seperti Qatar, Oman dan Kuwait, sehingga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di sana, khususnya yang lulusan sekolah menengah atas atau diploma dapat meningkatkan pendidikannya sehingga memperoleh pekerjaan lebih baik, pungkasnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.