Dark/Light Mode

Pemuda Kabah Dukung Suharso Di Muktamar

Sabtu, 12 Desember 2020 20:30 WIB
Gerakan Pemuda Kabah mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Manoarfa di Muktamar IX PPP.
Gerakan Pemuda Kabah mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Manoarfa di Muktamar IX PPP.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Pemuda Kabah (GPK) mendeklarasikan dukungan kepada Suharso Monoarfa (SM) menjadi Ketua Umum  pada Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kota Makassar, 18-21 Desember 2020.

Keputusan mendukung SM dilakukan setelah mendengar aspirasi Pengurus Wilayah (PW) GPK se-Indonesia dan setelah melakukan rapat pleno GPK.

"Gerakan Pemuda Kabah se-Indonesia menyatakan mendukung penuh SM menjadi Ketua Umum PPP periode 2020-2025," kata Ketua Umum GPK, Andi Surya Wijaya, Jumat (11/12).

Baca juga : Ini Solusi Eri-Armudji Atasi Masalah Lingkungan Di Surabaya

Andi mengungkapkan, GPK mendukung SM karena pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP adalah satu-satunya figur yang siap memimpin PPP saat ketum sebelumnya, Romahurmuziy terjerat kasus korupsi pada, pertengahan Maret 2019 lalu.

Apalagi, lanjut Andi, berkat kerja keras SM, partai berlambang Kabah ini berhasil lolos ke Senayan pada Pemilu 2019 lalu.

Andi mengatakan,  visi misi SM untuk membesarkan PPP dan menang di Pemilu 2024 mendatang menjadi alasan kuat Pemuda Kabah mendukungnya menjadi Ketum PPP.

Baca juga : DPW Jawa Barat Deklarasi Dukung Suharso Pimpin Lagi PPP

"GPK juga turun ke bawah untuk merekrut kader-kader milenial agar bersama-sama membesarkan partai kabah ini," tegasnya.

Ketua Panitia Deklarasi, Ikbal Sayuti meyakini SM adalah figur yang tepat untuk membangkitkan kembali PPP menjadi partai islam terbesar di 2024 nanti.

Suharso, tambah Ikbal, sangat berpengalaman di dunia politik maupun pemerintahan. Hal itu dibuktikan dengan berbagai jabatan yang diemban dan segudang prestasi yang diukirnya selama ini.

Baca juga : Suharso Cs Yakin Menang Aklamasi

Iqbal menyatakan, dukungannya karena komitmen GPK dalam menjaring kader-kader baru dari kaum milenial sejalan dengan pemikiran SM untuk membesarkan partai dan mempertahankan supaya PPP tetap lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold) di Pemilu 2024.

“Jika PPP dipimpin SM lima tahun ke depan, maka akan kembali menjadi partai besar yang bakal diperhitungkan pada tahun-tahun mendatang,” tandasnya. [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.