BREAKING NEWS
 

Bikin Bidang Khusus Perlindungan Tenaga Medis

Semoga Tak Ada Lagi Nakes Yang Gugur Karena Covid-19

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Minggu, 10 Januari 2021 05:05 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. (Foto : Satgas Covid-19).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tren dokter dan tenaga kesehatan (nakes) meninggal dunia akibat Covid-19 meninggi. Mereka sangat layak dilindungi.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengungkapkan soal pembentukan Bidang Perlindungan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan. Tujuannya, untuk menekan angka kematian nakes akibat Covid-19. Ada empat pendekatan yang dilakukan oleh bidang baru ini.

“Yakni promotif dan preventif, serta kuratif dan rehabilitatif melalui respons cepat,” jelas Wiku saat memberi keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/1), yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga : 3M Dan Vaksin Paket Lengkap Lawan Covid-19

Menurut Wiku, ini juga sebagai upaya Pemerintah melengkapi penanganan pandemi. Saat ini, keberadaan nakes semakin berkurang, karena gugur akibat terpapar Covid-19.

Dari data yang disampaikan sebelumnya (3/1), Wiku menyebut, hingga saat ini tercatat ada 237 dokter yang meninggal. Tren dokter yang meninggal cenderung mengalami peningkatan. Terutama pada Desember 2020.

Wiku mengatakan, fasilitas kesehatan yang ada tidak akan cukup menangani kasus-kasus baru. Apalagi, jika masyarakat terus abai dan tidak menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga : Ingat Pesan Ibu, Kamu Bakal Sehat

“Satu-satunya cara bagi masyarakat dengan mencegah penularan dan menjalankan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” pesan Wiku. Netizen berharap bidang baru tersebut bisa efektif melindungi keselamatan tenaga medis. Sehingga, tidak ada lagi nakes yang gugur.

“Semoga tidak ada lagi para dokter, perawat dan tenaga medis yang gugur karena Covid-19,” harap Terariniy.

Kutrekdawiel mendoakan nakes selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Terutama, selama bertugas di masa pandemi Covid-19.

Adsense

Baca juga : Nih, Tiga Jurus Pemerintah Buat Tangkal Virus Corona

“Semoga Allah memberikan kesehatan, kekuatan dan kesabaran untuk para tenaga medis kami. Lindungi mereka, ampuni kesalahannya dan teguhkan hati mereka atas kebenaran,” doa sohen66.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense