BREAKING NEWS
 

PPKM Kerek Kepatuhan Prokes

Makin Masyarakat Patuh Prokes, Makin Cepat Pula Corona Diatasi

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : FITRIYANA YULIANTI
Minggu, 28 Februari 2021 05:05 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Netizen pun turut gembira, karena kepatu­han masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin meningkat. Hal itu menandakan, penerapan PPKM Mikro berjalan sukses. ”Yess, artinya program pemerintah pusat berhasil,” kata akun jhinfar22.

Vanyyy_C mengakui, sejak diberlakukan PPKM Mikro Jawa dan Bali, tingkat kepatu­han masyarakat terhadap protokol kesehatan meningkat. Meski, kata dia, hasilnya belum memuaskan. “Namun akan terus dilakukan evaluasi terhadap PPKM ini agar bisa dimak­simalkan,” katanya.

Menurut faniaaasarah, penurunan kasus positif Covid-19 mungkin belum terlalu sig­nifikan. Tapi, kata dia, perubahan perilaku masyarakat sangat tampak dan berdampak dengan hasil signifikan.

Baca juga : Giliran Wartawan Divaksinasi Covid-19, Gimana Kesannya?

Lionelbarcalope berharap, kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin meningkat seiring penerapan kebijakan PPKM. Soalnya, kata dia, kalau masyarakat tidak patuh prokes, kasus positif Covid-19 akan terus meningkat.

“Memilih patuh prokes atau mengabaikan? Kepatuhan adalah kunci. Kerjasama pemerintah dan masyarakat diperlukan untuk menekan angka Covid-19. Vaksinasi & prokes harus sejalan,” kata Dnok_Ayu.

Syukur diungkapkan _ahmadnadzir. Kata dia, penerapaan PPKM berdampak positif terhadap kepatuhan masyarakat dalam men­erapkan prokes. Meskipun, diakuinya, masih banyak warga yang tidak menggunakan masker. “Karena itu, sikap tegas petugas sangat diperlu­kan terhadap warga yang abai prokes.

Baca juga : Wapres: Jangan Takut Ya..., Saya Aja Nggak Apa-Apa Kok

SuwonoWomo mengucapkan terima kasih un­tuk warga yang sudah disiplin memakai masker. Dia meminta masyarakat tetap mempertah­ankan kepatuhan terhadap prokes, menjaga diri, keluarga dan lingkungan. “Alhamdulillah, tingkat kesadaran masyarakat tentang penting­nya memakai masker saat pandemi Covid-19 sudah semakin meningkat,” ucapnya.

Melivaleta meyakini, tingkat kepatuhan pro­tokol kesehatan yang meningkat akan menekan angka positif Covid-19. Bahkan, kata dia, kasus Covid-19 akan menurun signifikan dalam be­berapa pekan ke depan.

Gonthopramu juga mengucap alhamdulil­lah dengan angka kesembuhan lebih banyak daripada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mudah-mudahan, kata dia, ke depan akan se­makin meningkat yang sembuh, sementara yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun. “Jangan kendor menerapkan protokol keseha­tan,” tegasnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense