Dewan Pers

Dark/Light Mode

Tampil Sporty Pantau Vaksinasi Atlet

Wapres: Jangan Takut Ya..., Saya Aja Nggak Apa-Apa Kok

Sabtu, 27 Februari 2021 05:40 WIB
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, (26/2). (Foto : Instagram @kyai_marufamin).
Wakil Presiden Ma`ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, (26/2). (Foto : Instagram @kyai_marufamin).

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi para atlet yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, kemarin. Berkeliling dari meja ke meja, Ma’ruf menyemangati para atlet.

Dia tiba di Istora Senayan dengan mobil dinas Wapres RI-2 pukul 08.30 WIB. Di sana, dia disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua KONI Marciano Norman.

Berita Terkait : Tanpa Tes Dan Lacak, Penanganan Corona Mutar-Mutar Di Situ Saja

Mungkin karena yang mau dilihat adalah vaksinasi atlet, Ma’ruf tampil sporty. Dia mengenakan pakaian olahraga serba hitam. Mulai dari jaket, celana training, sepatu kets, topi bertuliskan “Universal Studios”, hingga masker hitam. Yang putih cuma karet masker, dan dalaman di balik jaketnya yang terlihat sedikit.

Yang juga tampil sporty, Anies Baswedan. Tapi dia lebih sim­ple, hanya mengenakan jersey Persija warna oranye. Sementara Muhadjir dan Zainudin, memi­lih memakai Polo shirt putih. Menkes Budi, dengan baju khasnya, kemeja hitam lengan panjang.

Berita Terkait : Udah Divaksin Prokes Tetap Dilakukan, Ini Alasannya

Mereka kemudian langsung masuk ke dalam ruangan tempat vaksinasi. Zainudin melaporkan, penyuntikan vaksin Covid-19 ini diikuti 808 peserta yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang berasal dari 40 organisasi. Rinciannya, 39 induk organisasi cabang olah­raga dan 1 National Paralympic Committee.

Para atlet yang duluan divak­sin ini dijadwalkan mengikuti beberapa kejuaraan single event maupun multi event dalam waktu dekat, seperti All England, turna­men pramusim sepak bola Piala Menpora, dan Olimpiade Tokyo. Cabang olahraganya, antara lain, bulu tangkis, sepak bola, angkat besi, atletik, renang, bola basket, balap sepeda.
 Selanjutnya