BREAKING NEWS
 

Mati Listrik Dampak Siklon Tropis Seroja, Warga Kupang Bayar Goceng Buat Ngecas HP

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Selasa, 6 April 2021 12:12 WIB
Situasi Kota Kupang, NTT di tengah terjangan siklon tropis Seroja (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pohon tumbang yang menutupi sejumlah jalan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), imbas cuaca buruk akibat siklon tropis Seroja mengakibatkan banyak kabel listrik tertimpa pohon. Dampaknya, layanan listrik di wilayah itu terputus.

Warga Kupang bernama Aditya terpaksa bayar goceng atau Rp 5 ribu, untuk mengecas HP miliknya di genset milik sejumlah warga.

"Supaya tetap bisa berkomunikasi dengan orangtua," kata Aditya, yang merupakan mahasiswa rantau.

Baca juga : BMKG: Posisi Siklon Tropis Seroja Berada Di Pulau Timor

HP sudah menyala pun, tak jaminan ketemu sinyal. Warga harus mencari lokasi yang masih bisa dijangkau sinyal telekomunikasinya.

Adsense

"Di dalam Kota Kupang, sinyal bisa. Tapi, harus mencari lokasi yang tepat," katanya.

Antara melaporkan, ruas jalan yang masih tertutup pohon yang tumbang, antara lain Jalan Soeharto, Piet A. Tallo, El Tari, Timor Raya, dan Jalan 40 di kawasan Universitas Nusa Cendana (Undana).

Baca juga : Badai Siklon Tropis Seroja Kembali Terjang NTT, PLN Pulihkan 159 Gardu Listrik

Bahkan, Jalan 40 di kawasan Undana itu, sama sekali tidak bisa dilalui kendaraan. Pohon-pohon tumbang masih melintang di ruas jalan tersebut.

Petugas Pemerintah Kota Kupang saat ini masih berkonsentrasi memindahkan atau memotong serta menyingkirkan pohon yang tumbang di Jalan Piet A. Tallo dan El Tari.

Sejumlah warga berinisiatif mengatasi pohon tumbang di Jalan Soeharto, dengan menggunakan peralatan seadanya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense