BREAKING NEWS
 

Ada Yang Ngaku Nabi Ke-26

Tahan Emosi, Lagi Puasa

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : UJANG SUNDA
Senin, 19 April 2021 07:32 WIB
Joseph Paul Zhang (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kita patut memberikan rasa hormat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolri yang langsung memberikan instruksi kepada bawahannya untuk menangkap pelaku. Kita tunggu saja," kata Anwar, kemarin. 

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berharap, penegak hukum segera menindak Paul. "Aksi ini sudah bentuk intoleransi dan mengarah kepada penistaan," kata Gus Yaqut. 

Wamenag Zainut Tauhid ikut menyesalkan aksi Paul. Menurutnya, Paul dengan sengaja menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam. Yang diucapkananya sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang dapat mengganggu harmoni kehidupan umat beragama. 

Baca juga : Airlangga Bolehkan Kegiatan Seni Budaya, Asalkan Jaga Prokes

Dia menilai, yang dilakukan Paul telah memenuhi unsur pidana penistaan agama. Untuk itu, dia meminta Polisi segera bertindak cepat menangkap Paul dan memprosesnya secara hukum, agar masalahnya dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar. 

Tak lupa, polisi PPP ini juga meminta umat Islam bisa menahan diri. “Jangan terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus pada konflik yang bernuansa SARA," sarannya.

Ketua MPR Bambang Soesatyo langsung menghubungi berbagai tokoh agama untuk membahas hal ini. Hasilnya, semua sepakat meminta dan mendesak polisi bergerak cepat mengamankan Paul agar segera diproses hukum. 

Baca juga : Paman Birin Memang Bagikan Bakul Sembako, Tapi Bukan Di Lokasi PSU

“Selain memastikan penegakan hukum, juga untuk memastikan kondusivitas masyarakat tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai ketenangan masyarakat serta kerukunan antar umat beragama terganggu akibat ulah Joseph," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, kemarin.

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Abdul Mu'ti ikut merespons kasus ini. Dia meminta umat Islam tidak resah dengan ulah Paul. Sebab, umat sudah tahu bahwa semua yang dikatakan Paul itu salah. “Kita urus hal-hal yang lebih maslahat untuk kemajuan umat," sarannya, di akun @Abe_Mukti

Sebagian pegiat dunia maya emosi setelah mendengar omongan Paul. Seperti akun @awenkenez yang tak sabar ingin melihat Paul ditangkap. "Segera penjarakan," serunya. "Sikat habislah yang model gini," timpal @ephoy07. 

Baca juga : Demokrat Tunggu Jhoni Allen Di Mahkamah Partai

Namun, banyak juga yang tetap tenang. Akun @dr_koko28 menilai, yang dilakukan Paul memang cuma cari sensasi. Karena itu, tak perlu ditanggepi serius. "Ada orang ngaku nabi ke-26? Hahah. Ketawain aja. Sudah dari dulu ada yang ngaku-ngaku kayak gitu. Maaf maaf ye... nabi palsu mah gak laku. IQ lu jauh," kicaunya. "Orang gila dibawa ke rumah sakit jiwa aja," timpal @mr12n. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense