BREAKING NEWS
 

Genjot Aktivitas Warga, PLN Resmikan 20 Listrik Desa Di Kalimantan

Reporter & Editor :
FAZRY
Selasa, 20 April 2021 15:13 WIB
Ilustrasi PLN resmikan listrik masuk Desa di Kalimantan. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN resmikan masuknya listrik ke 20 desa di empat Kabupaten yang tersebar di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Total sebanyak 2650 pelanggan dapat menikmati listrik dengan biaya investasi mencapai 52 miliar rupiah.

Peresmian dilakukan secara daring oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera Kalimantan PLN, Wiluyo Kusdwiharto dalam kunjungannya ke Balikpapan dan dihadiri oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid, Wakil Bupati Kutai Barat, Edyanto Arkan, beserta Assisten 2 Kabupaten Berau Agus Wahyudi pada Kamis (15/04).

“Terima kasih atas sinergi yang terbangun bersama seluruh stakeholder sehingga proyek listrik untuk 20 desa ini berjalan lancar. Besar harapan kami, sinergi yang telah terjalin baik selama ini, dapat diperkuat untuk mewujudan pemerataan listrik hingga ke pelosok tanah air,” tutur Wiluyo.

Baca juga : Mendag Lutfi Apresiasi Harga Kebutuhan Pokok Di Jatim Stabil

Adapun desa yang kini dapat menikmati listrik, antara lain: di Kabupaten Nunukan: Desa Butas Bagu, Desa Pagar, dan Desa Lubok Buat; di Kabupaten Kutai Barat: Kampung Jambul Makmur, Muara Gusik, Jambuk.

Begitu juga di Bukit Harapan, Tanjung Sari, Resak Kampung, Penawai, Kampung Siram Jaya, Siram Makmur, Muara Siram, dan Kampung Bekokong Makmur; di Kabupaten Berau: Kampung Sumber Agung, Kampung Tambunan, Kampung Kayu Indah, Kampung Kasai, dan Kampung Teluk Semanting; dan di Kabupaten Malinau: Desa Laban Nyarit.

Wiluyo menjelaskan, hingga April 2021, PLN telah menerangi 823 desa dari 1.038 total desa yang ada di Provinsi Kalimantan Timur, dengan rasio desa berlistrik 79.2 persen.

Baca juga : Sambut Ramadan, KAI Hadirkan Ornamen Di Kereta Api Dan Stasiun

Sementara di Kalimantan Utara, PLN telah menerangi 296 desa dari total 482 desa, dengan rasio desa berlistrik mencapai 61.4 persen.

Adsense

“Angka ini akan terus digenjot untuk meningkatkan laju rasio desa berlistrik mencapai 100% di tahun 2024 nanti,” tambahnya.

Melalui listrik yang telah tersalur, PLN mengimbau semua pihak untuk dapat menjaga aset kelistrikan dengan baik agar penyaluran listrik kepada masyarakat dapat berjalan aman, andal dan berkelanjutan.

Baca juga : Lebih Cepat Dari Target, PLN Berhasil Bangun Menara Darurat Di Pulau Timor NTT

Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid mengungkapkan apresiasinya kepada PLN atas masuknya listrik ke desa-desa di Nunukan.

“Semakin bertambah desa-desa di Nunukan yang berlistrik PLN. Harapan saya segera dapat ditularkan ke desa-desa lain yang belum teraliri listrik. Kami siap memberikan dukungan untuk kelancaran proyek kelistrikan PLN,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense