Dark/Light Mode

Kurang Dari 2 Jam, PLN Berhasil Pulihkan Listrik Malang

Sabtu, 10 April 2021 20:01 WIB
Pegawai PLN melakukan perbaikan jaringan akibat gempa di Malang, Jawa Timur. (Foto: ist)
Pegawai PLN melakukan perbaikan jaringan akibat gempa di Malang, Jawa Timur. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN gerak cepat pulihkan pasokan listrik Pasca gempa bumi dengan kekuatan 6,7 SR yang melanda kabupaten Malang pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya gempa Malang menyebabkan gangguan pada Gardu Induk Turen sisi 20 kV dan 70 kV. Alibatnya sejumlah wilayah di Malang yang meliputi Penyulang Bokor, Penyulang Pindad, Penyulang Tirtoyudho, dan Penyulang Ampel Gading padam.

Baca juga : Gara-gara Pelukan, Maia Kena Covid Lagi

Dengan mengutamakan aspek keamanan dan keselamatan, Petugas PLN berhasil normalkan kembali gangguan tersebut pada pukul 15.14 WIB. 

"Saat ini sudah kembali normal, hingga kini tim kami tengah melakukan investigasi penyebab gangguan di Gardu Induk Turen yang terjadi bersamaan dengan gempa tersebut," papar Manager Komunikasi, Fenny Nurhayati.

Baca juga : 2 Jenazah Guru Yang Ditembak KKB, Berhasil Dievakuasi Dari Beoga

Fenny menghimbau, kepada masyarakat untuk melaporkan potensi bahaya yang mungkin terjadi terkait kelistrikan pasca gempa ke kanal pengaduan PLN. 

"Kanal pengaduan kami bisa diakses melalui melalui aplikasi  PLN Mobile dan Contact Center 123. Kami sangat berterimakasih atas laporan potensi bahaya kelistrikan, terutama saat terjadi bencana seperti ini," tutup Fenny. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.