BREAKING NEWS
 

Kucurkan Rp 23,5 Miliar

PLN Terangi 10 Desa Terluar Di Banggai Laut Dan Banggai Kepulauan

Reporter & Editor :
FAZRY
Senin, 26 April 2021 16:01 WIB
Ilustrasi proses penyalaan listrik rumah warga di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN berhasil mengalirkan listrik untuk 6 Desa di Kabupaten Banggai Laut dan 4 Desa di Kabupaten Banggai Kepulauan. Total nilai investasi untuk bisa menerangi desa tersebut mencapai Rp 23,5 miliar

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UIW Sulutenggo), Leo Basuki mengatakan, kni, sebanyak 307 kepala keluarga telah menikmati PLN.

Dengan hadirnya listrik ini diharapkan selain berfungsi sebagai sumber penerangan, PLN berharap dapat menggerakan roda perekonomian daerah setempat.

Baca juga : Perpanjang SIM Bisa Dari Rumah, Bayarnya Lewat VA BNI

"Adanya listrik dapat mempermudah aktivitas pekerjaan serta dapat dimanfaatkan untuk menciptakan usaha kerja baru dengan memanfaatkan energi listrik yang ada,” kata Leo.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kerja sama dan dukungannya sehingga proyek untuk melistriki daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) ini dapat berjalan dengan baik.

Adapun desa-desa yang berhasil dilistriki antara lain Desa Bungin Luean, Dungkean, Lalong, Mbeleang, Sasabobok, dan Tabulang di Kabupaten Banggai Laut. Serta Desa Labotakandi, Lemelu, Osan, Luk Panenteng Dusun Poganda di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca juga : BKS: Jika Tak Dilarang, 81 Juta Orang Bakal Pulang Kampung

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa memberikan apresiasi kepasa PLN yang telah berhasil mengalirkan listrik ke daerah terpencil di wilayahnya.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menjawab kerinduan warga yang ada di Kecamatan Bangkurung ini dengan hadirnya listrik di 6 Desa tersebar," tutur Sofyan.

Sofyan mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik untuk kegiatan produktif.

Adsense

Baca juga : Kontrakan Terduga Teroris Di Banjaran, Bandung Digerebek Densus 88

"Kepada masyarakat diharapkan untuk memanfaatkan listrik sebaik mungkin tentunya untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Mari kita jaga bersama listrik yang sudah ada ini, jika ada potensi gangguan listrik harap kita segera melaporkannya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” kata Sofyan.

Hal senada juga disampaikan Bupati Banggai Kepulauan, Rais D. Adam. "Masuknya listrik merupakan sebuah kemajuan bagi masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan, serta harapannya agar masyarakat semakin sejahtera dengan hadirnya listrik ini," pungkas Rais.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense