Dark/Light Mode

Ridwan Kamil Happy, Penerima Bansos Bangkit Dari Keterpurukan

Minggu, 28 Maret 2021 11:48 WIB
Ridwan Kamil dalam acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Penerima Bansos dan Kredit BJB Mesra. (Foto : Istimewa)
Ridwan Kamil dalam acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Penerima Bansos dan Kredit BJB Mesra. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil senang bukan kepalang. Usahanya memberi bantuan kepada warga lewat bansos rupanya berhasil membangkitkan ekonomi warga yang sempat terpuruk akibat pandemi Corona.

Ridwan Kamil mengetahui itu saat mendengar kisah penerima bantuan sosial (bansos) provinsi Jabar dan penerima manfaat Kredit bjb Mesra, Ai, yang mampu bangkit usai terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Dalam acara Temu Pimpinan untuk Aspirasi Penerima Bansos dan Kredit bjb Mesra), Ai berkisah kepada Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, ia mampu membangkitkan dan mengembangkan usahanya di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Pandemi Mereda, Pemerintah Mulai Bangun Perpustakaan Daerah Di 2021

"Bu Ai mendapat modal sebesar Rp5 juta (dari Kredit bjb Mesra). Uang itu Bu Ai putar sedemikian rupa. Insyaallah Bu Ai tidak lagi kelompok tangan di bawah, tapi tangan di atas," kata Kang Emil.

Selain mendengar kisah Ai, Kang Emil pun menyimak kisah penerima bansos lainnya yakni Ujang. Menurutnya, Ujang memberikan bansos yang diterimanya kepada tetangga yang membutuhkan. Hal itu dilakukan karena Ujang masih mampu membiayai kehidupannya.

"Saya sangat terharu. Saya yakin karena kebaikan Pak Ujang ini pada saat melihat menerima dan di sekelilingnya ada yang lebih membutuhkan oleh satu dan lain hal, mudah-mudahan Allah mencatat peristiwa itu dan Allah balas berlipat-lipat," tuturnya.

Baca juga : Gempa M7.2 Guncang Tokyo, Peringatan Tsunami Diterbitkan

"Mudah-mudahan seluruh Bangsa Indonesia punya semangat seperti Pak Ujang. Bahwa selama masih mampu, selama kita masih punya tenaga, masih ada harapan, kita kejar dulu dengan segenap daya," imbuhnya.

Kang Emil mengatakan, Tepas merupakan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan berkeluh kesah secara langsung kepada pemimpin. Meski pandemi, ruang tersebut tetap dihadirkan secara daring.

"Tepas ini adalah sarana warga untuk curhat kepada pemimpinnya. Dulu sebelum pandemi, mayoritasnya rame ngariung, Tapi, karena pandemi, akhirnya setengahnya hadir setengahnya virtual. Mari kita doakan vaksinasi sukses lancar, ekonomi pulih," ucapnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.