BREAKING NEWS
 

Komitmen Jaga Stok Obat Serta Harga

Kimia Farma Sisihkan Profit Untuk Bantu Nakes

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 7 Juli 2021 13:31 WIB
Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kimia Farma Apotek (KFA), anak usaha PT Kimia Farma Tbk, menggulirkan program “Gerakan Kita Bersama Nakes” sebagai bentuk keprihatinan terhadap lonjakan kasus Covid-19 yang semakin menggila. Program ini juga merupakan bentuk kepedulian Kimia Farma terhadap para tenaga kesehatan (nakes) yang telah berjibaku di garda terdepan dengan pertaruhan nyawa.  

“Kami sadar, keberadaan para nakes sangat penting bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut memberikan dukungan. Tentu saja, ajakan ini sifatnya sukarela,” ujar Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek Nurtjahjo Walujo Wibowo, dalam keterangan pers, Rabu (7/7). 

Bagaimana cara mengikuti program tersebut? Nurtjahjo menjelaskan, di setiap pembelian 5 kotak atau botol multivitamin atau suplemen, masyarakat akan mendapatkan tambahan 1 kotak atau botol produk sebagai bonus untuk disumbangkan bagi para nakes.  

Baca juga : Mendag Pastikan Stok Dan Harga Pangan Stabil Jelang Idul Adha

“Sekali lagi kami tekankan, gerakan ini bukan paksaan. Kami hanya ingin mengajak masyarakat luas untuk ikut memberikan perhatian dan semangat kepada para nakes, yang sudah berandil besar dalam pandemi ini. Diharapkan, gerakan ini dapat membantu lebih melindungi imunitas mereka,’’ kata Nurtjahjo, menambahkan. 

Paket produk vitamin dan suplemen makanan yang termasuk dalam program ini terdiri atas Fituno (suplemen makanan untuk membantu memelihara daya tahan atau imunitas tubuh), Nutrimax vit C Plus isi 30, dan Nutrimax vit D3 1000 IU isi 60. Masyarakat yang tertarik ikut serta bisa mendapatkannya di gerai-gerai Kimia Farma Apotek di seluruh Indonesia selama periode Juli-Agustus 2021. 

Selanjutnya, KFA bersama anak usahanya, PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), akan menyalurkan paket bantuan untuk nakes tersebut sepekan sekali ke daerah-daerah yang menjadi prioritas, yakni zona merah dan hitam. Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika Agus Chandra mengatakan, pihaknya mengampanyekan gerakan ini untuk mengingatkan pentingnya kesehatan para nakes saat menjalankan tugas. Seperti diketahui, tugas para nakes di masa pandemi ini begitu berat dengan mempertaruhkan nyawa.

Baca juga : Kimia Farma Tes Swab Erick Dan 19 Bos BUMN

“Melihat lonjakan kasus Covid-19, tugas nakes Indonesia kian berat baik secara fisik maupun mental. Mereka harus berjibaku dengan Covid-19 demi merawat dan mengobati pasien yang terkonfirmasi positif. Gerakan kemanusiaan ini merupakan upaya kami untuk meringankan beban mereka,” ujar Agus Chandra.

Adsense

Menurut rencana, paket bantuan pertama akan dikirimkan kepada para nakes di Surabaya, Jawa Timur. Penerima bantuan tersebut tidak hanya dokter dan perawat, tetapi juga petugas kebersihan bahkan sopir ambulans. Hal itu juga tidak hanya berhenti di Pulau Jawa. 

“Selanjutnya, bantuan itu akan didistribusikan kepada para nakes di wilayah-wilayah lain di Indonesia. Inilah momentum tepat bagi kita semua untuk peduli kepada mereka,” kata Agus menambahkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense