Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dian Sastro Happy Pandemi Tak Batasi Sineas Untuk Berkarya

Selasa, 8 Desember 2020 19:25 WIB
Dian Sastrowardoyo (kanan) saat membacakan nominasi di acara Galaxy Movie Studio 2020/Foto: Merry Apriyani
Dian Sastrowardoyo (kanan) saat membacakan nominasi di acara Galaxy Movie Studio 2020/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Berakting hingga menjadi produser dalam dunia perfilman sudah jadi hal biasa bagi Dian Sastrowardoyo. Dan belum lama ini, bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu ikut menjadi juri di kompetisi Galaxy Movie Studio 2020.

Istri Indraguna Sutowo ini juga membacakan nominasi pada acara penganugerahan Galaxy Movie Studio 2020, Senin (7/12) malam. 

Dian berharap, para sineas muda bisa ikut meramaikan industri perfilman, terutama di tengah pandemi.

Berita Terkait : Pemerintah Pastikan Layanan Telekomunikasi Merata Untuk Gerakkan Ekonomi Digital

“Saya berterima kasih juga kepada pemenang. Terima kasih sudah mau berkarya. Semangatnya untuk berkarya di tengah pandemi jadi pengingat kita semua. Terima kasih, dan selamat. Jangan berhenti berkarya ya,” ujar Dian usai memberikan penghargaan kepada kreator peraih People's Choice Galaxy Movie Studio 2020.

Selama pandemi, Dian juga banyak mengeluarkan karya di dunia seni peran. Salah satunya, lewat akting dan debut sebagai produser di film Guru-Guru Gokil. Film yang ditayangkan di aplikasi Netflix, dibintangi pula oleh Gading Martin dan Faradina Mufti.

Dalam ajang penganugerahan Galaxy Movie Studio 2020, juga hadir Ketua Komite Film Festival Indonesia Lukman Sardi, yang memberikan apresiasi atas semangat yang ditunjukkan oleh para peserta.

Berita Terkait : Jokowi Ajak Gercep Atasi Pengangguran

Sementara, Samsung Electronics Indonesia berkolaborasi dengan Festival Film Indonesia menggelar Galaxy Movie Studio 2020, ajang penghargaan karya video amatir. 

Perhelatan tersebut memberikan kesempatan bagi insan kreatif untuk berkarya dan mengasah kemampuan menghasilkan video berkualitas film profesional, dengan dibekali smartphone Galaxy Note20 Ultra. Pada acara puncak, diumumkan 4 pemenang dari 10 finalis.

“Teknologi dihadirkan untuk mendukung sisi kreatif para pengguna agar dapat merefleksikan ide kreatif menjadi hasil video dengan kualitas yang PRO,” kata IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Miranda Warokka. [MER]