Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kota Bogor Terima 9.160 Dosis Vaksin, 10 Untuk Forkopimda, 9.150 Untuk Nakes

Selasa, 12 Januari 2021 17:25 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto (tengah) menerima vaksin Covid-19 di Gedung Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (12/1). (Foto: Yudha Prananda)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugianto (tengah) menerima vaksin Covid-19 di Gedung Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (12/1). (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 9.160 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac tiba di Gudang Farmasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, Selasa (12/1). Vaksin yang diangkut menggunakan truk yang dilengkapi dengan boks pendingin tersebut tiba pukul 13.20 WIB. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno menerima langsung.

Bima turut mengawal langsung proses penyimpanan vaksin tersebut ke Gudang Farmasi. Dalam vaksinasi awal, vaksin itu akan disuntikkan ke 10 orang dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kamis (14/1).

Berita Terkait : Pemerintah Utamakan 1,2 Juta Vaksin Untuk Nakes

“Kita sudah siap semua untuk melakukan pemberian vaksin yang dilakukan tanggal 14. Ada 10 orang pertama. Dilanjutkan dengan pemberian untuk nakes (tenaga kesehatan),” jelas Bima, di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Selasa (12/1).

Dia menegaskan, vaksin yang didapat Kota Bogor itu akan diprioritaskan untuk nakes sebanyak 9.150 vaksin. Vaksin tersebut akan disebar ke 64 fasilitas kesehatan. Seperti, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), rumah sakit, dan klinik di seluruh Kota Bogor.

Berita Terkait : Akhir Tahun, Pemerintah Terima 30 Juta Dosis Vaksin Corona

"Jadi, ini belum terbuka untuk semua. Sekali lagi saya sampaikan, diprioritaskan untuk nakes yang jumlahnya tadi 9.150. Jadi, ini difokuskan kepada 9.150 tenaga kesehatan. Semuanya sudah diinformasikan, sudah dijadwalkan tempat dan waktunya di mana," ungkap Bima. [YP]