BREAKING NEWS
 

BAZNAS Salurkan Tabung Oksigen ke RS Jabodetabek

Reporter & Editor :
MUHAMMAD RUSMADI
Kamis, 15 Juli 2021 18:30 WIB
Sebanyak 70 tabung oksigen dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas disalurkan di wilayah Jabodetabek pada Kamis (15/7/2021), sebagai bagian penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

 Sebelumnya 
Dia berharap, bantuan ini dapat membantu ketersediaan tabung oksigen di Rumah Sakit atau pun Puskesmas, sehingga mampu menolong pasien yang membutuhkan.

Sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, BAZNAS bergerak cepat merespons meningkatnya kasus Covid-19 dengan membuat delapan program darurat. Program ini turut didukung oleh 11 lembaga program BAZNAS beserta relawan, yang selalu siap terjun langsung membantu mereka yang membutuhkan.

Baca juga : PLN Salurkan Bantuan Oksigen Ke Sejumlah RS Di Jawa Tengah

Delapan program darurat itu di antaranya, Bantuan Paket Penggali Kubur, Paket Pemulasaraan Jenazah untuk Penyintas Covid-19; Paket Ruang Isolasi di Rusunawa Nagrak Cilincing; Oksigen bagi Faskes di Jabodetabek; Bantuan APD Penggali Kubur untuk Pemakaman Pasien Covid-19.

Juga, Bantuan Pemulasaraan Jenazah Isolasi Mandiri; BantuanPaket Imun untuk Nakes, Mustahik Penyintas Covid-19, sopir ambulans; dan Bantuan Tenda Darurat untuk Faskes se-Jabodetabek dalam upayanya membantu pasien.

Baca juga : BAZNAS Salurkan Paket Peti Pemulasaraan Jenazah Pasien Covid-19

Guna mendukung program-program tersebut, BAZNAS RI turut mengerahkan 1.465 personel response team, 12 personel pemulasaraan, 200 nakes di 7 RSB, dan 279 unit ambulans yang siap siaga kapan pun dibutuhkan. [RSM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense