Dark/Light Mode

Terkendala Armada, Tabung Oksigen Di DKI Jakarta Cukup

Senin, 28 Juni 2021 09:05 WIB
Tabungan oksigen di Jakarta cukup untuk pasien Covid-19.
Tabungan oksigen di Jakarta cukup untuk pasien Covid-19.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tabung oksigen di Jakarta cukup. Namun pasokan tabung oksigen untuk penanganan pasien Covid -19 terkendala kekurangan armada dan petugas yang mengantarkan ke rumah sakit.

"Teman-teman distributor punya pasokan oksigen yang cukup namun terkendala kekurangan armada dan orang untuk mengantarkan ke RSUD-RSUD kita, seiring meningkatnya permintaan," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dikutip dari akun Instagram @aniesbaswedan di Jakarta, Minggu (28/6).

Baca juga : Menkes Pastikan Pasokan Oksigen Di RS Cukup

Anies mengatakan, Jakarta tengah menghadapi gelombang pasien Covid-19 tertinggi selama pandemi ini.

Guna menangani kendala itu, Pemprov DKI Jakarta mengoptimalkan sumber daya manusia untuk membantu distribusi dan mengantarkan tabung oksigen ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), agar mencukupi kebutuhan bagi pasien.

Baca juga : Listrik Andal, PLN Siap Dukung Sektor Bisnis Hingga Tambang Di Kalimantan

Anies mengungkapkan, Jakarta membutuhkan dukungan dari semua unsur, termasuk persoalan pasokan tabung oksigen yang saat ini kebutuhannya meningkat hingga 2-3 kali lipat dari biasanya.

Anies juga berkoordinasi dengan para distributor oksigen di ibu kota pada Jumat kemarin. "Alhamdulillah, langsung dieksekusi jajaran dari Satpol PP, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Bina Marga hingga Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta ikut membantu memastikan distribusi oksigen lancar ke RS-RS kita," ujar Anies.

Baca juga : Pindah Ibu Kota, Gerindra Dorong Dibuat UU Jakarta

Anies menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kolosal "#JagaJakarta" dan mengimbau jaga stamina, kesehatan, serta optimisme bangkit dari pandemi Covid-19. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.