BREAKING NEWS
 

Gercep Bantu Korban Kebakaran, AAI Disambut Baik Warga Pandeglang

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : FAQIH MUBAROK
Minggu, 1 Agustus 2021 21:24 WIB
Lembaga kemanusiaan asal Turki, Al Quds Al Amaanati Indonesia (AAI) membantu korban kebakaran di Desa Panimbangan Jaya, Pandeglang, Banten, Minggu (1/8). (Foto: Is

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga kemanusiaan asal Turki, Al Quds Al Amaanati Indonesia (AAI) konsisten membantu masyarakat yang lagi tertimpa kesusahan.

Kali ini, AAI membantu membangun rumah dan memberikan logistik terhadap empat lansia korban kebakaran di Desa Panimbangan Jaya, Pandeglang, Banten.

Baca juga : Garap Pejabat Sarana Jaya, KPK Dalami Mark Up Harga Tanah Di Munjul

"Motivasi yang menggerakkan AAI untuk ikut membantu, karena kondisi para korban merupakan keluarga pra sejahtera dan tak memiliki penghasilan pasti," ujar Kepala Divisi Program AAI Muharram Al Hakim, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Minggu (1/8).

Adsense

Hakim menjelaskan, AAI menyerahkan bantuan logistik seperti beras, teh, minyak, biskuit, gula, dan kebutuhan pangan lainnya. Plus, seekor kambing yang langsung dipotong di lokasi sebagai kelanjutan program sedekah daging yang berasal dari donator AAI. Sebanyak 20 keluarga menerima manfaat ini. "Mudah-mudahan bantuan dari donatur AAI ini dapat bermanfaat," harapnya. 

Baca juga : Cuci Tangan Pakai Sabun Lebih Baik Daripada Usap Hand Sanitizer

Untuk diketahui, kebakaran hebat terjadi di Desa Panimbangan Jaya, Rabu (28/7) lalu. Api diduga berasal dari tungku kayu bakar di salah satu warga, yang merembet ke tiga rumah lainnya.

Pemilik rumah itu adalah Siti Aminah (80), Rumsinah (70), Ateng (80) dan Dasem (80). Nenek Aminah, salah satu korban kebakaran begitu gembira mendapatkan bantuan dari AAI.

Baca juga : Bantu Kebutuhan Oksigen Jabar, APP Sinar Mas Kirim 7 Truk Iso Tank

Rumah nenek Aminah kembali berdiri, dan mendapatkan bantuan logistik. Bantuan dari AAI ini disambut baik puluhan warga sekitar yang ikut membangun rumah Nenek Aminah, dan tiga lansia lainnya. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense