BREAKING NEWS
 

Program Inkubasi Magang Persiapkan Santri Hadapi Dunia Kerja

Reporter & Editor :
UJANG SUNDA
Rabu, 18 Agustus 2021 20:25 WIB
Peluncuran Program Inkubasi Magang Santri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - JARI Foundation bekerja sama dengan Staf Khusus Presiden RI Gugus Tugas Komunikasi Kelompok Strategis dan Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Program Inkubasi Magang Santri. Program ini bertujuan membekali para santri dalam menghadapi dunia kerja melalui literasi digital.

Program ini diluncurkan secara hybrid di Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/8). Peluncuran dibuka oleh Ketua Umum JARI Foundation Agesa Permadi, Program Migrasi dan Diaspora dari Deutsche Gesellschaft fuer Internationale Zusammenarbeit (GIZ) Indonesia Makhdonal Anwar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cirebon Asdullah, dan Staf Khusus Presiden Aminuddin Ma’ruf.

Baca juga : BNI Konsisten Perbaikan Kinerja, Tangguh Hadapi Tantangan

Acara dilanjutkan dengan kegiatan magang para santri di 10 perusahaan milik alumni Jerman di Jakarta selama kurang lebih 1 bulan. Program akan ditutup pada 25 September 2021, yang rencananya diselenggarakan di Istana Negara. 

Adsense

Kerja sama JARI Foundation, Staf Khusus Presiden, Pemkab Cirebon yang didukung Program Migrasi dan Diaspora dari GIZ ini sejalan dengan salah satu agenda Pemerintah Pusat untuk mengembangkan dunia pendidikan vokasi di Indonesia. Program dilakukan dengan bekerja sama dengan Jerman sebagai salah satu kiblat pendidikan vokasi di dunia.

Baca juga : BNPB Siapkan Sistem IT Hadapi Kemarau Dan Musim Hujan

“Melalui kegiatan magang ini, diharapkan para santri dapat memperoleh keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri," kata Aminuddin. 

Ada 10 instansi milik alumni Jerman yang menjadi mitra dalam menyediakan tempat magang. Yaitu Kata.ai, Feedloop, Germany Indonesia Professionals, German Camp Center, German Alumni Enterpreneurs Network, Athlimah, Gaya Bahasa Institut, PanganGroup, KESAN, dan LOGOS Indonesia.

Baca juga : HNW Serukan Persatuan Umat Rawat Kemerdekaan

Semua rangkaian kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mengikuti arahan dan instruksi Satgas Covid-19 setempat. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense