Dewan Pers

Dark/Light Mode

Vaksinasi Di Ponpes Temanggung, Santri Sehat Indonesia Kuat

Senin, 2 Agustus 2021 10:35 WIB
Kodim 0706/Temanggung gelar vaksinasi santri
Kodim 0706/Temanggung gelar vaksinasi santri

RM.id  Rakyat Merdeka - Komando Distrik Militer (Kodim) 0706 Temanggung terus melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, dengan cara jemput bola atau mendekatkan ke  sasaran vaksin.

Kali ini, satuan kewilayahan di bawah Komando Resor Militer (Korem), ini menjaring ratusan santri usia 12 hingga 17 tahun di Pondok Pesatren Prapak, Kecamatan Kranggan.

“Vaksinasi kali ini yang kita sasar adalah santri yang belum divaksin. Memang ada sebagian santri yang sudah divaksin oleh Kemenag, yang belum divaksin kita lakukan hari ini,“ kata Komandan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, dikutip Jumat (30/7).

Berita Terkait : Harus Hati-hati, Varian Delta Sudah Menyebar Hampir Ke Seluruh Indonesia

Menurutnya, ponpes salah satu prioritas vaksin bagi TNI, karena di sistem pembelajarannya komunal atau berkelompok, sehingga sangat rentan tertular Covid-19. 

Diharapkan, dengan vaksinasi, santri punya kekebalan imun lebih terhadap penularan Covid-19.

“Santri sehat Indonesia kuat, serta kami harap Ponpes yang lain juga santrinya jangan takut divaksin,” harapnya.

Berita Terkait : Vaksinasi Covid Untuk Ibu Hamil Sudah Oke, Tinggal Nunggu Surat Edaran Kemenkes

Lebih lanjut, Dandim menyebutkan, secara total, telah menyuntik vaksin tahap satu dan dua sekitar 9.300 orang, dan hari ini sekitar 150 santri,” pungkasnya.

Sementara itu, Pengasuh ponpes Prapak, yang juga sekaligus Ketua PC NU Temanggung, KH Muhamad Furqon menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kodim Temanggung, yang telah datang dan melakukan vaksinasi kepada para santri dan santriwati. 

Vaksin itu merupakan upaya agar tetap sehat dan menghindarkan para santri dari penularan Covid-19.

Berita Terkait : Pedagang Tak Mau Menyerah, Apalagi Kibarin Bendera Putih

“Saat ini khadun nafsi atau menjaga nyawa merupakan sebuah  kewajiban sekarang ini, dan vaksin ini adalah upaya untuk menjaga nyawa. Oleh karenanya, kami harap santri dan ulama menjadi pelopor dalam vaksinasi ini, karena sesungguhnya vaksinasi ini sangat aman,” tegasnya. [MFA]