Dark/Light Mode

Menpora Tinjau Persiapan Capaska 2021 Di Cibubur

Rabu, 11 Agustus 2021 17:19 WIB
Menpora Zainudin Amali saat meninjau latihan para capaska 2021 di PPON, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021)
Menpora Zainudin Amali saat meninjau latihan para capaska 2021 di PPON, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap calon Paskibraka nasioal yang akan bertugas pada HUT RI ke-76 di Istana Negara tetap semangat dan menyiapkan mental dengan baik.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat meninjau latihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaska) 2021 di Diklat Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (11/8/2021).

Baca juga : Jika Ada Kasus Positif Siap-siap Mall Ditutup

Menpora juga mengingatkan agar para Capaska 2021 bisa tetap menjaga kesehatan agar kondisi tetap fit hingga hari H nanti. “Adik-adik sekalian terima kasih Anda sudah melakukan kegiatan latihan ini dengan sungguh-sungguh. Tetap semangat dalam latihan," kata Menpora.

Menpora mengingatkan terpilih menjadi anggota Paskibraka nasional adalah prestasi karena hasil seleksi orang-orang terpilih.

Baca juga : Waktu Mepet, Jupe Yakin Persiapan Liga 1 Bisa Maksimal

“Beberapa hari lagi Anda akan bertugas dan pesan saya sebagaimana saat saya membuka diklat ini saya sampaikan bahwa kalian adalah orang-orang terpilih dari sekian banyak orang, banyak berkeinginan, banyak yang meminta seperti kalian ini tapi belum berkesempatan,” lanjut Menpora.

“Kalian yang sekarang ini yang punya kesempatan saya harapkan gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Ikut tahapan demi tahapan dengan serius, fokus dan konsentrasi dan juga karena sekarang situasi masih dalam pandemi yang paling penting adalah jaga kesehatan,” ujarnya.

Baca juga : Pegadaian Borong Penghargaan di GRC Award 2021

Setelah menjalani latihan sejak awal Agustus, sebanyak 68 putra-putri Capaska 2021 yang berasal dari 34 Provinsi dijadwalkan akan menjalani pengukuhan di Istana pada 12 Agustus. Jadwal pengukuhan yang biasa dilakukan dua hari sebelum hari H disepakati tahun ini dimajukan mengingat kesibukan Presiden Joko Widodo.

“Selamat untuk kalian, masih ada beberapa tahapan sampai tanggal 17, jangan lupa berdoa dengan keyakinan masing-masing. Saya sebagai Menpora bersama-sama kalian, kami semuanya menyertai kalian dan memberikan dukungan sepenuhnya kepada kalian,” pungkasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.